Baru Tiga Bulan, Yaya Toure Sudah Diputus Kontrak Olympiakos

Football5star.com, Indonesia – Perjalanan karier Yaya Toure saat ini bisa dikatakan sedang menukik tajam. Bagaimana tidak ia baru saja diputus kontrak oleh klubnya, Olympiakos. Padahal gelandang senior ini baru tiga bulan di kontrak oleh raksasa asal Yunani tersebut.

Sejak datang ke Olympiakos awal musim ini, Toure gagal melanjutkan performa impresifnya seperti saat masih berseragam Manchester City. Ia hanya diturunkan empat pertandingan saja tanpa mencetak gol dan assist.

Ini pula yang akhirnya membuat klub raksasa Yunani itu memutus kontrak bintang asal Pantai Gading tersebut. Pihak klub juga menegaskan sang pemain sudah setuju dengan keputusan tersebut.

Toure
besoccer.com

“Olympiakos dan Yaya Toure ingin mengumumkan kepada fans bahwa mereka sudah sepakat untuk mengakhiri kerja sama ini. Yaya pergi sebagai teman dan pintu Olympiakos selalu terbuka untuknya. Jalan akan mempertemukan kita lagi,” tulis Olympiakos dalam rilis resmi mereka seperti dilansir BBC, Selasa (11/12/2018).

Dari beberapa laga yang sudah dilakoni pemain 35 tahun itu bersama klub ibu kota, penampilannya ketika menghadapi AC Milan dalam lanjutan Liga Europa menjadi salah satu yang terbaik. Ketika itu ia bermain selama 90 menit.

Di sisi lain, klub berjuluk Erythrolefki tersebut bukan tim baru bagi Toure. Sebelum berseragam Barcelona dan City, ia sudah lebih dulu memperkuat juara 44 kali Liga Yunani itu pada musim 2005-2006.

Comments
Loading...