Barzagli Belum Tertarik Lanjutkan Karier Sebagai Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Juventus, Andrea Barzagli, mulai memikirkan masa depannya setelah pensiun sebagai pemain. Tapi dalam waktu dekat ini ia belum punya rencana untuk menjadi seorang pelatih.

Seperti yang diketahui, Barzagli memutuskan gantung sepatu di akhir musim 2018-2019 kemarin. Waktu yang belum lama ini pun ingin dimanfaatkan mantan bek tersebut untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya terlebih dulu.

Lagi pula, mantan pemain Palermo tersebut mengaku tidak rindu dengan dunia yang telah membesarkan namanya tersebut. Tapi ia menegaskan bahwa peluangnya menjadi seorang pelatih masih tetap terbuka di masa depan.

@Juventusfc

“Saya kenal banyak pelatih dalam karier saya dengan menerapkan metode-metode yang berbeda. Semua punya ide dan personalitas yang berbeda. Saya terus mencoba untuk menjadi yang mereka inginkan,” kata Barzagli kepada Sky Sport Italia, Sabtu (20/7/2019).

“Bagi saya sendiri, saya tetap tidak tahu jika saya akan menjadi pelatih. Saat ini saya tidak merindukan sepak bola. Sebagai profesional Anda butuh semangat dan ketekunan. Dan sebelum mengambil keputusan soal masa depan, saya ingin menghabiskan waktu bersama keluarga,” katanya lagi.

Andrea Barzagli memulai karier profesionalnya sejak 1998 silam di Fiorentina. Total ia menghabiskan waktu selama 20 tahun sebagai pemain.

Pria yang turut membawa Italia juara Piala Dunia 2006 lalu itu menorehkan 625 penampilan di semua turnamen yang ia ikuti. Dia juga sukses memperoleh 18 trofi dari berbagai ajang.

Andrea BarzagliJuventus