Bastian Schweinsteiger Belum Mau Kembali ke Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger masih bungkam soal kembali ke Bundesliga di bursa transfer Januari mendatang. Suami dari petenis Ana Ivanovic tersebut belum tertarik untuk membicarakan tim lain dan fokus membela timnyaa saat ini, Chicago Fire.

Schweini datang ke Major League Soccer (MLS) awal musim ini dengan status free agent setelah dilepas Manchester United secara gratis. Ia tidak mendapat kesempatan bermain secara reguler di bawah asuhan Jose Mourinho. Di Chicago, ia mendapat bayaran sekitar lima juta euro per tahunnya.

Ana Schweinsteiger
chicagotribune

“Faktanya adalah, aku masih terikat kontrak dengan Chicago Fire, itu saja. Aku sangat terbuka denga hal-hal lain, tapi untuk saat ini komitmenku hanya untuk tim ini. Jadi, seperti itu, kita lihat saja apa yang akan terjadi di masa mendatang,” papar Schweinsteiger.

Sebelum ditelantarkan Mourinho, Schweinsteiger merupakan salah satu pesepak bola paling ikonik di dunia. Ia membela Bayern Munich mulai dari kelompok umur pada 1999.

Musim perdananya bersama tim senior adalah saat 2002-03 dan bertahan hingga Juli 2015 ketika Setan Merah tertarik mendatangkannya dengan dana delapan juta poundsterling.

Selama berseragam Die Roten, pemain yang sukses mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 tersebut mencetak 68 gol dari 500 penampilan. Torehan gelarnya tidak perlu ditanya, delapan kalu juara liga, tujuh trofi DFB-Pokal, serta satu Liga Champions adalah sederet prestasi yang diukir pemain kelahiran Kolbelmoor 33 tersebut.

Comments
Loading...