Bastian Schweinsteiger Disarankan Ottmar Hitzfeld Tekuni Profesi Ini

Football5Star.com, Indonesia – Bastian Schweinsteiger baru-baru ini telah mengumumkan gantung sepatu. Tak lama berselang, dia pun mengumumkan pekerjaan barunya sebagai pundit di salah satu stasiun televisi Jerman. Namun, di mata Ottmar Hitzfeld, ada profesi lain yang seharusnya ditekuni pria berumur 35 tahun itu.

Ottmar Hitzfeld adalah sosok yang mengorbitkan Bastian Schweinsteiger. Dialah yang memberikan debut profesional kepada sang gelandang pada 2002. Dalam pandangan pelatih berumur 70 tahun itu, eks kapten timnas Jerman tersebut punya potensi besar untuk menjadi pelatih sukses.

“Dia telah sangat berkembang, tahan banting, dan dapat menyampaikan sesuatu dengan sangat baik. Saya kira dia dapat menjadi pelatih hebat,” ujar Ottmar Hitzfeld seperti dikutip Football5Star.com dari Sport Bild. “Bahkan sebelum ini, dia punya rasa ingin tahu luar biasa dan memiliki pemahaman taktik yang bagus.”

Bastian Schweinsteiger bersama Ottmar Hitzfeld sesaat sebelum debutnya di Liga Champions.
sport.sky.de

Ottmar Hitzfeld bukan satu-satunya yang berpandangan seperti itu. Jupp Heynckes pun demikian. Bedanya, pelatih yang mambawa Bayern Munich meraih treble winners pada musim 2012-13 itu menyoroti sisi lain dari Bastian Schweinsteiger di tim.

Menurut Heynckes, Schweinsteiger punya karisma dan pengetahuan luas untuk jadi pelatih. Di tim, suami Ana Ivanovic itu dikenal vokal, dapat menjalin hubungan baik dengan para pemain lain, dan beberapa kali tampil sebagai penengah yang baik saat terjadi konflik.

Meskipun demikian, Heynckes menilai profesi pelatih belum cocok untuk Bastian Schweinstegier saat ini. “Pada waktu dan usianya saat ini, dia tak saya sarankan jadi pelatih. Dari sepemahaman saya, dia tak akan mempertimbangkan opsi itu,” kata dia.

Secara pribadi, Bastian Schweinsteiger memang tak terlalu berminat menjadi pelatih. Hal itu sempat diungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Marca pada awal tahun ini.

“Saya tak melihat berada pada peran itu. Para pelatih dipecat di sana-sini, tak peduli seberapa besar nama yang mereka sandang. Namun, kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi pada masa mendatang,” ucap Bastian Schweinsteiger kala itu.

Comments
Loading...