Bastian Schweinsteiger Resmi Gantung Sepatu

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger, resmi mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu pada Selasa (8/10) malam WIB. Ia memutuskan untuk gantung sepatu setelah gagal membawa Chicago Fire berlaga di babak Play-off MLS musim 2019.

Pemain 35 tahun itu memang sudah dua musim bermain di MLS bersama Chicago Fire. Dalam dua musim tersebut, Schweinsteiger berhasil mengoleksi delapan gol dari total 92 penampilannya di semua kompetisi.

“Kepada para suporter, waktunya sudah tiba bagi saya untuk mengakhiri karier profesional sebagai pesepak bola di akhir musim ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada, Bayern Munich Manchester United, Chicago Fire dan timnas Jerman,” tulis Bastian Schweinsteiger lewat akun Twitter pribadinya.

Bastian Schweinsteiger - Chicago Fire - Timnas Jerman - Hot Time in Old Town - gantung sepatu
Hot Time in Old Town

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada istri saya, Ana Ivanovic beserta keluarga besar saya atas dukungan dari mereka yang tak henti-hentinya mengalir,” sambung Schweinsteiger menambahkan.

Meskipun belum mengungkapkan rencana setelah gantung sepatu, Schweinsteiger mengaku tak ingin jauh-jauh dari dunia sepak bola. Ia pun mengaku sudah tak sabar ingin meniti karier baru di dunia sepak bola setelah tak lagi bermain.

“Mengakhiri karier sebagai seorang pesepak bola membuat saya merasa sedikit sedih. Tapi, saya juga sudah tak sabar ingin mencicipi tantangan baru setelah gantung sepatu. Saya tak akan jauh-jauh dari dunia sepak bola,” kata Schweinsteiger.

Comments
Loading...