Batal Hengkang, Lionel Messi Tuntut Hal Ini dari Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Sempat melayangkan surat permohonan pemutusan kontrak, Lionel Messi akhirnya berubah pikiran. Jumat (4/9/2020), dia memastikan bertahan di Barcelona. Namun, dalam pernyataannya, La Pulga secara tersirat melontarkan sebuah tuntutan.

Lionel Messi membeberkan putusannya dan menjelaskan berbagai hal yang berkecamuk di kepalanya dalam beberapa waktu belakangan ini kepada Goal. Dalam salah satu bagian, dia mengungkapkan alasan tak lagi betah di Barcelona.

“Aku selalu mengatakan ingin pensiun dan tinggal di sini. Aku menginginkan proyek juara, memenangkan banyak gelar dengan klub dan terus memperpanjang legenda Barcelona dalam hal titel. Faktanya, tak ada proyek yang jelas dalam waktu lama. Mereka hanya sibuk sendiri dan menutup lubang,” urai Lionel Messi seperti dikutip Football5Star.com dari Goal.

Kekalahan telak dari Bayern Munich membuktikan Barcelona tak lagi punya proyek juara.
footy.dk

Pernyataan tersebut secara tersirat adalah tuntutan bagi Barcelona. Menatap musim 2020-21, Messi tentu ingin melihat sebuah proyek yang jelas. Dia dipastikan kembali mempertimbangkan hengkang bila El Barca tak kompetitif dan tak punya rencana apik.

Pernyataan Messi pun tak mengada-ada. Musim lalu, Barcelona berada di titik nadir dengan kegagalan meraih satu pun trofi. Sudah begitu, mereka dihajar 2-8 oleh Bayern Munich pada perempat final Liga Champions. Itu membuktikan El Barca bukan lagi skuat hebat.

Font Siap Wujudkan Tuntutan Messi

Harapan Lionel Messi soal proyek juara diamini eks bintang Barcelona, Rivaldo. Pria asal Brasil itu terang-terangan menyebut El Barca saat ini tertinggal beberapa langkah dari Real Madrid. Keberadaan Messi, menurut dia, tidaklah cukup untuk dapat bersaing memperebutkan gelar juara.

“Saya pikir saat ini Real Madrid sudah lebih superior dari Barcelona meskipun ada Messi. Bisa dibayangkan bila dia pergi. Perbedaan yang ada tentu akan lebih besar lagi,” ujar Rivaldo kepada TyC Sports.

Mengenai tuntutan Messi untuk membangun proyek juara, belum ada respons dari Presiden Josep Maria Bartomeu. Respons justru datang dari calon presiden El Barca, Victor Font. Dia berjanji akan mewujudkan hal itu bila terpilih sebagai pengganti Bartomeu pada Maret mendatang.

“Hanya dengan proyek yang solid dan bekerja dengan baiklah kami dapat menaklukkan tantangan-tangan masa depan. Kami harus membangun ulang Barca. Ya, untuk masa depan!” kata Victor Font menyikapi kritik yang dilontarkan Lionel Messi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More