Batal ke Tiongkok, Arnautovic Perpanjang Kontrak di West Ham

Football5Star.com, Indonesia – Segenap pendukung West Ham United patut berlega hati pada saat ini. Sang pemain pujaan, Marko Arnautovic, dipastikan batal hengkang. Dia malah memperpanjang kontrak hingga 2023 pada Sabtu (26/1/2019).

Arnautovic sempat mengungkapkan keinginan hengkang dari Stadion London. Namun, pada Jumat lalu, dia akhirnya berubah pikiran. Dia mengakui kecintaan para pendukung The Hammers jadi alasan utamanya.

“Aku ingin mengatakan kepada para fans bahwa aku senang bertahan di sini,” ungkap Arnautovic seperti dikutip Football5Star.com dari pernyataan resmi West Ham.

standard.co.uk

Striker timnas Austria itu melanjutkan, “Aku senang untuk kembali bermain, menunjukkan kemampuanku dan mencetak gol-gol, membuat assist. Aku juga ingin mengatakan satu hal terpenting, yaitu aku tak pernah menolak bermain atau berlatih. Tak akan pernah!”

Pemain berumur 29 tahun tersebut pun menegaskan kecintaannya kepada West Ham. “Aku mencintai klub ini dan akan selalu begitu, tak peduli apa pun adanya,” tegas dia. “West Ham akan selalu jadi bagian besar dalam hidupku.”

Pada bursa transfer musim dingin ini, Arnautovic hampir merapat ke Tiongkok. Sebuah klub Chinese Super League (CSL) dikabarkan telah mengajukan tawaran 35 juta pounds untuk merekrut mantan pemain FC Twente Enschede tersebut. Bukan hanya itu, sang pemain pun ditawari gaji 200 ribu pounds per pekan.

Akan tetapi, transfer batal terwujud. Arnautovic memastikan bertahan dan menandatangani perpanjangan kontrak selama semusim. Awalnya, berdasarkan kontrak yang ditandatangani pada 2017, dia terikat dengan West Ham hingga 2022.

Marko ArnautovicWest Ham United