Batal Perkuat Klub Lain, De Rossi Putuskan Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Teka-teki masa depan Daniele De Rossi akhirnya terjawab. Sempat berencana untuk melanjutkan karier di luar Italia, ia akhirnya memutuskan pensiun sebagai pemain.

Sky Sport Italia melaporkan bahwa mantan kapten AS Roma tersebut memilih pensiun karena ingin fokus dengan keluarga kecilnya. Faktor keluarga pula yang membuatnya sampai sekarang belum memutuskan klub mana yang akan dibela setelah meninggalkan ibu kota Italia.

Sebelumnya De Rossi memang kerap dikaitkan dengan beberapa klub di luar Eropa. Dari Major League Soccer (MLS) ada Los Angeles FC dan New York City FC yang sudah jelas-jelas menginginkan jasanya. Sementara  di Argentina ada Boca Juniors yang sudah menghubunginya melalui direktur klub yang juga mantan rekan setimnya, Nicolas Burdisso.

daniele de rossi-inter miami
espn.com

Akan tetapi semua tawaran menggiurkan tersebut tidak diterima sang gelandang. Ia akhirnya memutuskan pensiun ketika bursa transfer musim panas baru saja dibuka.

Sementara itu, Il Tempo melaporkan bahwa pemain binaan Roma tersebut sedang mempersiapkan diri untuk menduduki peran baru. Ya, dia disebut-sebut mendapat tawaran sebagai pelatih tim akademi Il Lupi musim depan.

Semasa bermain, Daniele De Rossi sudah mencatatkan 733 penampilan dengan menorehakn 84 gol. Ia juga berhasil memenangkan lima trofi bergengsi, termasuk Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia. Selain itu, pria 36 tahun tersebut juga terpilh sebagai pemain terbaik Serie A tahun 2009 lalu.

Comments
Loading...