Batalkan Hal Ini, Persib Hindari Terjangkit Virus Corona

Football5Star.com, Indonesia – Skuat Persib Bandung terpaksa membatalkan rencana mereka untuk Training Camp (TC) ke luar negeri. Keptusuan tersebut diambil setelah wabah virus corona yang kini sedang ramai beredar.

Sebelumnya, Persib merencanakan agar skuat mereka bisa melakukan pertandingan uji coba di Malaysia dan Singapura. Akan tetapi, mengingat Singapura dan Malaysia yang merupakan salah satu negara yang ramai akan virus corona menjadikan mereka mengurungkan niatnya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun mengkonfrimasi pembatalan rencana tersebut.

“Kami merencanakan untuk menggelar training camp selanjutnya, melakoni laga melawan tim Singapura dan Malaysia di sana,” kata Robert, seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Mewabahnya virus corona yang begitu cepat yang berawal dari kota Wuhan di China membuat semua pihak terutama negara-negara tetangga waspada. Persib pun membatalkan rencana mereka ke Malaysia dan Singapura lantaran tak ingin mengambil risiko seandainya ada pemain atau ofisial mereka yang terjangkit.

“Itu adalah rencana awal. tapi semenjak ada kabar tentang wabah virus yang menyebar begitu cepat di dunia saat ini. Kami membatalkan untuk pergi ke sana karena kami tidak ingin mengambil risiko. Kami harus melindungi para pemain dan ofisial,” tutur Robert.

Untuk mengurangi potensi para pemain dan ofisial terjangkit virus corona, Robert Alberts mengaku telah meminta dokter tim Rafi Ghani untuk menyampaikan kepada semua pihak di dalam tim.

“Dokter Rafi (Ghani) juga telah menginformasikan kepada semuanya tentang bagaimana cara menghindari virus tersebut,” katanya.