Batalkan Kenaikan Harga Tiket, Liverpool Dipuji Legendanya

Liverpool akhirnya tidak jadi menaikkan harga tiket setelah protes keras suporternya. Langkah ini mendapat pujian dari legenda sekaligus mantan bek The Reds Jamie Carragher.

Akhir pekan lalu sejumlah suporter Liverpool meninggalkan stadion pada menit ke-77 saat berlangsungnya laga kontra Sunderland. Itu sebagai bentuk protes atas kenaikan harga tiket pertandingan musim depan menjadi 77 poundsterling, dari sebelumnya 59 pound.

Protes keras fans ini lantas didukung oleh salah satu mantan pemain, Carragher, yang kebetulan menonton laga itu dengan ikut melakukan aksi walk out. Carragher menilai keputusan klub untuk menaikkan harga tiket sudah keterlaluan.

Hal ini sampai ke telinga pemilik klub John W Henry yang akhirnya membatalkan rencana tersebut sekaligus meminta maaf kepada fans yang sempat dibuat kecewa.

“Ketika saya mendengar bahwa pemilik Liverpool memutuskan tidak menaikkan harga tiket untuk dua musim ke depan dan juga meminta maaf atas rencana menjual tiket seharga 77 pound, saya bisa merasa bangga lagi kepada klub ini,” ujar Carragher  di Daily Mail.

“Kelompok suporter sudah memulai sesuatu yang sangat penting hari Sabtu lalu ketika meninggalkan stadion pada menit ke-77 dan bola panas pun bergulir sehingga Fenway Sports Group (FSG) sadar bahwa mereka harus membuat koreksi atas keputusannya ini,” sambungnya.

“Memang tidak enak untuk dilihat tapi mereka setidaknya mau peduli dengan kondisi fans yang berbeda negara, tidak hanya diri mereka sendiri. Tidak ada yang ingin melihat stadion kosong melulu tentunya dan semoga saja cukup sampai di sini.”

“Anda tentu jarang melihat dalam kehidupan sehari-hari, orang yang mau mengakui kesalahan mereka, jadi angkat tangan untuk FS yang mau meminta maaf.”

“Surat terbuka yang mereka buat semalam ada sesuatu yang harus mereka lakukan dan keputusan membatalkan harga tiket selama dua tahun itu merupakan sebuah pembuktian.”