Batistuta: Berilah Icardi Kesempatan!

Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Argentina, Gabriel Batistuta, meminta Argentina memberikan kesempatan kepada Mauro Icardi. Menurutnya, kapten Inter Milan tersebut bisa menggantikan Gonzalo Higuain.

Sejauh ini, Icardi baru mendapatkan satu kesempatan membela timnas Argentina. Pemain 24 tahun ini pun kembali disingkirkan oleh pelatih Edgardo Bauza dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018.

Padahal, Icardi sangat produktif bersama Inter pada musim ini. Terbukti, dia sudah mengemas 20 gol di Serie A sehingga duduk di posisi ketiga daftar top scorer, mengungguli Higuain, yang terpaut satu gol.

Di level internasional, performa Higuain tak terlalu mengkilap seperti di klub. Dari 68 caps yang diraihnya, striker Juventus ini baru mengemas 31 gol. Ini membuat Batistuta merasa yakin Icardi layak menggantikan peranan Higuain, setidaknya untuk sementara.

“Nomor 9 harus merupakan orang yang mencetak banyak gol,” ujar Batistuta, yang biasa dipanggil Batigol, kepada TyC Sports.

“Saya sangat menyukai Higuain, tetapi sayang dia tidak memberikan kontribusi seperti yang dilakukan di Eropa. Dia bermain sangat bagus untuk Juventus dan dalam perjalanan meraih banyak trofi. Jika dia perlu istirahat, mengapa tidak memberikan kesempatan kepada Icardi?” tambah pencetak 56 gol dalam 78 caps bersama Argentina ini.

“Ini tim nasional, bukan sebuah klub, sehingga anda harus bersemangat pada momennya.”

Comments
Loading...