Batshuayi Benarkan Dirinya Dapat Ejekan Rasis

Football5Star.com, Indonesia – Laga antara tuan rumah Atalanta melawan Borussia Dortmund di leg kedua 32 besar Liga Europa, Jumat (23/2/2018) menyisakan cerita yang tak layak. Pasalnya pemain tim tamu, Michy Batshuayi, membenarkan bahwa dirinya mendapat ejekan bernada rasis dari fans tuan rumah.

Dalam laga ini, pemain yang berstatus pinjaman dari Chelsea, mengaku mendapat serangan rasialis dari pendukung tuan rumah. Hal tersebut dipertegas ketika ada yang menanyakan hal serupa di akun Twitter-nya

“Apakah fans Atalanta membuat suara monyet di depanmu @mbatshuayi?,” tulis @amadoit_. Penyerang Belgia tersebut lalu menjawab singkat, ” Yap, lol.”

Tidak sampai di situ, Batshuayi kembali menyuarakan pandangannya tentang fenomena rasisme di sepak bola. Ia tidak habis pikir hingga saat ini masih ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab melakukan hal demikian.

“2018 dan masih ada yang bersikap rasial dengan membuat suara monyet di tribun penonton. Benarkah? saya harap anda senang melihat kami lolos di Liga Europa,” tulis Batshuayi di Twitter-nya.

Batshuayi sedang menikmati masa kesuksesan di Dortmund. Meski baru pindah pada bursa transfer Januari 2018. Dia sudah mengoleksi 5 gol dalam 4 pertandingan pertama bersama Dortmund.

Sayangnya Dortmund harus memupuskan harapan untuk memiliki sang striker secara penuh. Pasalnya, tidak ada opsi pembelian dalam perjanjian peminjaman Batshuayi dengan Chelsea.

Akan tetapi, Der Borussen setidaknya sudah bisa melupakan kepergian Pierre-Emerick Aubameyang yang hengkang ke Arsenal

 

Comments
Loading...