Batshuayi Disarankan Hengkang oleh Hazard

Football5Star.com, Indonesia – Michy Batshuayi sebaiknya pergi dari Chelsea. Begitulah saran yang dilontarkan Eden Hazard. Sang winger menilai juniornya itu tak akan punya cukup banyak kesempatan untuk mengemuka bila tetap bertahan di Stamford Bridge.

Menurut Hazard, peluang mantan striker Olympique Marseille itu untuk bermain secara reguler bagi The Blues bakal makin kecil bila Fernando Llorente berhasil didatangkan ke Stamford Bridge. Padahal, bermain secara reguler adalah hal yang sangat dibutuhkan Batshuayi saat ini.

“Dia sekarang berumur 23 tahun. Jika ingin terus maju, dia harus bermain. Aku tak tahu apakah Llorente akan datang. Namun, bila kami punya Llorente, Morata, dan Michy, tentu akan suit (bagi dia),” terang Hazard kepada Het Nieuwsblad, Rabu (30/8/2017). “Secara khusus, dia patut kecewa karena tampil bagus pada pramusim.”

Sebagai solusi, kata winger berumur 26 tahun itu, Batshuayi harus berada di tim yang bisa menjamin kesempatan bermain. Untuk itu, pindah, baik secara permanen maupun pinjaman, adalah hal terbaik. Meski demikian, dia mengingatkan, putusan tak sepenuhnya ada di tangan pemain.

“Sebagai teman, saya menyarankan dia mencari solusi yang memastikan dia bermain. Namun, kami juga harus menunggu putusan Chelsea soal dia,” kata eks penggawa Lille tersebut. “Musim seperti yang lalu tidaklah baik bagi dia. Juga tidak baik baik tim nasional. bagaimanapun, dia sangat penting bagi Belgia.”

Batshuayi memang potensial mengulang kisah musim lalu. Pasalnya, meski selalu diturunkan manajer Antonio Conte dalam tiga laga awal Chelsea, dia hanya bermain selama 82 menit. Dalam dua laga terakhir, mantan striker Standard Liege ini bahkan hanya tampil tak lebih dari 12 menit. Sudah begitu, bukannya menjaringkan bola ke gawang lawan, dia malah menjebol gawang sendiri saat The Blues menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-2.

Comments
Loading...