Batshuayi Harus Buktikan Dirinya Lebih Hebat dari Morata-Hazard

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, menantang Michy Batshuayi untuk membuktikan kemampuannya di lapangan lebih hebat dari Alvaro Morata dan Eden Hazard.

Batshuayi hanya menjadi pelapis Diego Costa musim lalu dan statusnya tetap sama musim ini karena The Blues mendatangkan Morata. Cedera punggung membuat Morata tak bisa turun sebagai starter dalam dua laga terakhir, namun Conte justru memutuskan memainkan Hazard di lini depan.

Getty Images

Conte pun meminta Batshuayi untuk memanfaatkan kans main yang bakal ia dapatkan di laga Piala Liga, guna membuktikan kemampuannya.

“Ini sangat sederhana. Batshuayi harus menunjukkan bahwa dia lebih baik dari Morata atau Hazard. Tapi jangan lupa bahwa Batshuayi musim ini bermain lebih banyak dari musim lalu,” ata Conte seperti dilansir Soccerway.

“Musim lalu dia tidak banyak bermain. Saya pikir musim ini, jika Anda mempertimbangkan cederanya selama sebulan, dia mendapat kesempatannya. Saya pikir, ketika Anda adalah striker di bursa gila ini, nilai Anda sangat tinggi hanya karena Anda adalah striker.”

“Dan kemudian, Batshuayi adalah pemain muda. Dia harus bekerja sangat keras untuk memperbaiki dirinya sendiri. Tapi dia melakukan ini. Saya senang dengan sikap dan komitmennya. Tapi saya harus membuat keputusan terbaik untuk tim. Ketika saya memutuskan tentang pemain, bagian yang saya lihat tubuh adalah kepalanya,” Conte menambahkan.

Batshuayi sendiri telah membela Chelsea dalam 14 pertandingan musim ini. Pemain 24 tahun itu juga menyumbangkan tujuh gol.

Comments
Loading...