Batshuayi Kembali Cetak Gol, Dortmund Menang Atas Hamburg

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund meraih tiga poin penuh saat menghadapi Hamburger SV pada pekan ke-22 Bundesliga, Sabtu (10/2/2018). Bermain di kandang sendiri, Michy Batshuayi dkk menang dengan skor 2-0.

Tak ada gol yang bisa diciptakan kedua tim di 45 menit pertama. Namun, Borussia Dortmund mendominasi jalannya laga dengan persentase penguasaan bola sebesar 60%.

Pasukan Peter Stoeger juga hanya mampu menciptakan satu tembakan namun tak ada yang mengarah ke gawang Hamburg. Sebaliknya, Tim tamu mampu menciptakan satu tembakan yang berhasil mengarah ke gawang Dortmund meski tak berbuah gol.

dortmund vs hamburg (twitter @bvb)1
twitter (@bvb)

Gol baru tercipta pada babak kedua tepatnya saat laga baru berjalan. Sontekan Michi Batshuayi memanfaatkan umpan dari Christian Pulisic, menggetarkan jala gawang Hamburg yang dikawal, Christian Mathenia.

Ingin memaksimalkan serangan, pelatih Dortmund, Peter Stoeger memasukkan Mario Goetze dan Mahmoud Dahoud menggantikan Marco Reus dan Shinji Kagawa. Alhasil, Die Borussen punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan.

Salah satunya adalah pada menit ke-62. Pulisic yang berdiri tak terkawal di depan gawang Dortmund gagal mengkonversi bolahasil umpan dari rekannya menjadi gol.

Jelang pertandingan usai, Mario Goetze akhirnya mampu menciptakan gol keduanya musim ini. Memanfaatkan umpan terukur dari Andre Schuerrle, pencetak gol kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014 itu membuat Mathenia kembali memungut bola dari gawang.

Skor 2-0 untuk Dortmund menutup pertandingan tersebut. Hasil itu membuat Marco Reus dkk naik ke peringkat ketiga dengan mengemas 37 poin. Sedangkan Hamburg yang memiliki poin 17 masih belum bisa keluar dari zona degradasi.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Roman Buerki, Lukasz Piszczek, Manuel Akanji, Omer Toprak, Jeremy Toljan, Julian Weigl, Andre Schuerrle, Marco Reus (Mario Goetze 71’), Shinji Kagawa (Mahmoud Dahoud 62’), Christian Pulisic (Gonzalo Castro 85’), Michy Batshuayi.

Pelatih: Peter Stoeger.

Hamburger SV (3-5-2): Christian Mathenia, Rick van Drongelen, Gideon Jung, Mergim Mavraj, Gotoku Sakai, Aaron Hunt (Sejad Salihovic 54’), Albin Ekdal (Andre Hahn 71’), Walace, Douglas Santos, Filip Kostic, Bobby Shou Wood (Jann-Fiete Arp 54’).

Pelatih: Bernd Hollerbach.

Kartu Kuning: Gideon Jung (65)

Kartu Merah:

 

 

Comments
Loading...