Batshuayi Tak Mau Putuskan Masa Depannya Pada Saat Ini

Football5Star.com, Indonesia – Tampil sangat baik sejak datang sebagai pemain pinjaman dari Chelsea, Michy Batshuayi menjadi idola baru para fans Borussia Dortmund. Tak sedikit dari mereka yang mulai berharap sang striker mau bertahan di klub itu saat masa peminjamannya berakhir. Namun, terkait hal itu, Batshuayi tak mau berjanji. Dia tak mau menentukan masa depannya pada saat ini.

“Saat ini, aku hanya berpikir soal sepak bola, bukan masa depan. Pada akhirnya, putusan mengenai hal itu memang harus dibuat, terutama oleh kedua klub,” terang Batshuayi dalam wawancara dengan¬†Westdeutsche Allgemeine Zeitung, Kamis (1/3/2018) saat ditanya soal kontrak baru dari Dortmund.

Michy Batshuayi jadi pengganti sepadan bagi Pierre-Emerick Aubameyang.
fearthewall.com

Secara khusus, striker asal Belgia itu menegaskan, fokusnya saat ini adalah membawa Dortmund meraih target, baik itu di Bundesliga 1 maupun Liga Europa. Selain itu, secara pribadi, dia fokus memastikan dirinya masuk ke timnas Belgia untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni mendatang.

“Apa yang ada pada masa depan tidak menarik perhatianku saat ini. Terlalu memikirkan hal itu hanya akan membuat pikiranku kacau. Aku harus fokus para pertandingan berikut di sini karena fase ini sangat penting bagi Dortmund,” tambah pemain berumur 24 tahun tersebut. “Sebagai contoh, aku sama sekali tak senang dengan laga terakhir melawan Augsburg. Aku tak senang dengan hasilnya, penampilan tim, dan terutama performaku.”

Merasa di Keluarga Besar
Michy Batshuayi berlatih bersama Mario Goetze.
atlfmonline.com

Meskipun demikian, Batshuayi mengisyaratkan dirinya betah di klub asal Lembah Ruhr tersebut. Dia tak merasakan kendala untuk beradaptasi dengan Marco Reus cs.

“Aku merasa sangat sangat baik di sini karena mampu memahami rekan-rekanku dengan baik. Sebagain dari mereka berbahasa Ingris, sebagian lain berbahasa Prancis, dan kebanyakan berbahasa Jerman. Itu membuatku bisa berbicara dengan banyak orang atau setidaknya mengerti banyak hal dan belajar banyak hal pula. Aku merasa berada dalam sebuah keluarga besar. Semua saling memahami dengan baik,” terang Batshuayi lagi.

Adapun soal tekanan karena datang sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang, dia mengaku tak merasakannya. Itu karena, kata dia, fokusnya hanyalah pada diri sendiri. Dia tahu Aubameyang telah bermain sangat baik di Dortmund, tapi dirinya datang bukan untuk menjadi pemain Gabon itu.

Comments
Loading...