Batshuayi Takut Posisinya Diambil Usain Bolt

Football5Star.com, Indonesia – Keikutsertaan Usain Bolt, mantan sprinter asal jamaika, dalam sesi latihan Borussia Dortmund mampu membuat striker Michy Batshuayi harap-harap cemas. Pemain pinjaman dari Chelsea itu berharap Bolt tak lantas merebut posisinya sebagai striker utama Dortmund. Tentu saja, kecemasan itu tidaklah serius diungkapkan sang striker. Itu hanya pujian untuk Bolt.

Batshuayi yang tengah membela timnas Belgia dalam uji tanding jelang Piala Dunia 2018 tidak secara langsung melihat kebolehan Bolt. Namun, dia ternyata memantau kiprah sang mantan sprinter. “Aku sudah melihat video-video aksinya. Dia mengolongkan bola ke kaki lawan dan mencetak gol. Dia seorang juara dan memacu dirinya untuk melampaui batas kemampuannya setiap hari,” puji Batshuayi.

Aksi Usain Bolt saat berlatih bersama Borussia Dortmund.
standard.co.uk

Karena performa menawan sang sprinter yang disaksikan lewat video itu, Batshuayi dengan bercanda mengaku cemas. “Dia ingin mematahkan semua rekor. Dia mencoba menunjukkan diri di cabang olahraga lain. Itu sungguh bagus sekali,” ucap pemain berumur 24 tahun tersebut. “Namun, aku harap dia tidak datang untuk merebut tempatku!”

Batshuayi tentu tak perlu cemas. Bagaimanapun, pelatih Peter Stoeger tak punya pilihan lebih baik selepas kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal. Lagi pula, performanya pun sangat apik sejak datang pada Januari lalu. Dalam sebelas laga Dortmund di berbagai ajang, Batshuayi sanggup menjaringkan delapan gol.

Di timnas Belgia pun, dia tampil bagus. Saat Rode Duivels menang 4-0 atas Arab Saudi, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB, dia berhasil menyumbang satu gol. Masuk pada menit ke-59 menggantikan Eden Hazard, dia menjebol gawang Mohamed Al Owais setelah menerima umpan silang Kevin De Bruyne pada menit ke-77.

Akhir pekan nanti, mantan striker Standard Liege tersebut akan kembali diandalkan Dortmund dalam laga melawan Bayern Munich. Partai tersebut bisa jadi penentu juara bagi Die Roten andai FC Schalke 04 mengalami kekalahan dari SC Freiburg.

Comments
Loading...