Bauman: Gol Belakangan, yang Penting Persib Menang

Football5Star.com, Indonesia – Legiun asing Persib Bandung, Jonathan Bauman, mengaku tidak mempermasalahkan apakah dirinya mencetak gol atau tidak. Baginya, kemenangan tim lebih penting daripada sekadar dirinya membobol gawang lawan.

Sebagai pemain yang baru merasakan atmosfer sepakbola Indonesia, Bauman langsung mencuri perhatian Bobotoh. Dalam tiga pertandingan di Liga 1,  pemain asal Argentina ini sudah memberikan dua assist dan satu gol bagi Persib.

Tapi pemain yang menyingkirkan Michael Essien dari Persib ini mengaku tak mempersoalkan siapa yang mencetak gol atau pun assist. Karena yang terpenting baginya adalah Persib menang.

“Tidak masalah. Bagi saya yang penting tim menang. Assist ataupun top skor siapa saja tidak masalah,” kata Bauman, seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi Persib, Rabu (18/4/2018).

persib.co.id

Dua assist Bauman terjadi di dua laga untuk gol yang dicetak Ezechiel N’Douassel pada pertandingan kontra Mitra Kukar dan Arema FC. Sementara gol perdananya untuk Maung Bandung ia buat saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pemain yang akrab disapa Joni ini pun mengatakan pencapaiannya sejauh ini tak lepas dari adaptasi bersama tim yang berjalan lancar. Dukungan rekan setim dan kehadiran bobotoh dalam setiap laga memberi dampak positif baginya.

Bauman juga mengaku sudah mengenal dan memahami karakter bermain rekan setimnya. “Saya senang semua berjalan baik. Semua sudah memahami karakter. Saya senang ada peningkatan,” tutupnya.

Ezechiel N'DouasselJonathan BaumanLiga 1Persib Bandung