Bawa 15 Pemain Ke Kandang Hannover, Guardiola Sanjung Kerja Keras Tim

Bayern Muenchen berhasil menutup tahun 2015 dengan kemenangan krusial di kandang Hannover 96 pada laga yang digelar Sabtu (19/12) malam lalu. Pelatih Bayern, Pep Guardiola, mengaku puas dengan kerja keras anak asuhnya di laga ini.

Tak salah bila Guardiola memuji penampilan para pemainnya. Pasalnya, di laga ini, Bayern hanya membawa empat orang pemain cadangan setelah ditinggal banyak pemain yang mengalami cedera di pengujung tahun ini.

“Apresiasi sebesar-besarnya kepada para pemain saya. Mereka menyelesaikan tugas mereka dengan baik sepanjang tahun ini, baik di Bundesliga, Liga Champions, dan piala domestik,” sebut Guardiola dilansir situs resmi klub.

“Dalam beberapa pekan terakhir kami hanya memiliki beberapa pemain yang fit. Melihat daftar panjang cedera tersebut, kami jelas menginginkan tampil dominan di laga ini,” lanjutnya.

Di laga ini, Bayern sempat kesulitan mencetak gol pembuka. Malah, tim tuan rumah sempat beberapa kali memberikan ancaman berarti bagi lini pertahanan Die Roten.

Akan tetapi, sebuah kecerobohan yang dilakukan bek Hannover, Christian Schluz membuat Bayern mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-40. Thomas Mueller, yang maju sebagai eksekutor, menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

Kemenangan ini membuat Bayern berhasil menjadi juara paruh musim Bundesliga dengan torehan 46 poin dari 17 laga yang sudah dilalui.

Comments are closed.