Bawa Bayern Bantai Schalke, Separuh Jiwa Leroy Sane Terluka

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich membuka Bundesliga musim 2020-21 dengan kemenangan besar. Di Stadion Allianz Arena, Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB, Leroy Sane cs. menang 8-0 atas FC Schalke 04. Serge Gnabry mencetak hat-trick pada laga tersebut.

Selain Gnabry, Sane juga tampil apik. Meskipun hanya mencetak 1 gol, dia mampu memberikan 2 assist. Kedua assist itu dibuat untuk partner-nya di lini depan, Gnabry.

Kemenangan besar dengan torehan 1 gol dan 2 assist sangat indah bagi Leroy Sane. Pasalnya, laga di Allianz Arena itu merupakan debutnya bersama Bayern Munich. Namun begitu, dia mengaku bersedih karena klub yang dibantai Die Roten adalah yang mengorbitkan dan membesarkan namanya.

thesun.co.uk

“Aku di Schalke begitu lama. Mendapatkan kekalahan seperti itu pada awal musim, ketika berbagai hal agak di luar kendali, tentu saja sulit diterima. Aku juga tentu saja merasa agak sedih,” urai Leroy Sane selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Sane punya ikatan emosi lumayan kuat dengan Schalke. Di klub itulah dia meretas jalan untuk jadi pemain profesional. Dia bergabung dengan Knappenschimede, akadami Schalke pada 2005 dari SG Wattenscheid. Saat itu, umurnya baru 9 tahun. Dia menghabiskan waktu 11 tahun bersama Die Knappen sebelum menerima tawaran Manchester City pada 2016.

Bukan Kali Pertama Sane Bantai Schalke

Terlepas dari hal itu, Leroy Sane selalu menunjukkan profesionalismenya di lapangan. Buktinya, dia selalu mencetak gol setiap kali berhadapan dengan Schalke. Dia bahkan pernah tampil lebih heboh bersama Manchester City.

nytimes.com

Pada babak 16-besar Liga Champions 2018-19, Sane punya andil besar dalam kemenangan 7-0 yang dibukukan Manchester City di Stadion Etihad. Dia mencetak 1 gol dan 3 assist. Sebelumnya, di Veltins Arena, dia juga membuat gol meskipun tampil hanya 12 menit ketika The Cityzens menang 3-2.

Mengenai debut gemilangnya bersama Bayern, dia pun tak menutupi kebahagian. “Hari ini sungguh sangat baik bagi kami. Pertandingan bagus dengan banyak gol bagus. Kami tak melakukan kesalahan. Aku sangat senang semuanya berjalan bagus hari ini,” ujar Sane.

Lebih lanjut, Leroy Sane mengaku tak terkejut oleh kiprah apiknya bersama Bayern Munich saat menghadapi Schalke. Sejak awal, dia sudah mendapat firasat baik. Meskipun berlabel pemain baru, dia sudah merasa seperti berada di rumah sendiri di Bayern.

Bayern MunichBundesligaBundesliga 1FC Schalke 04