Bawa Indonesia ke Final, Egy Maulana Vikri Dapat Apresiasi dari Eropa

Football5star.com, Indonesia – Egy Maulana Vikri tampil apik saat Timnas U-23 Indonesia menang 4-2 atas Myanmar pada semifinal SEA Games 2019, Sabtu (7/12/2019). Keberhasilan membawa Indonesia ke final membuat Egy Maulana Vikri mendapat apresiasi dari Eropa.

Apresiasi itu datang dari klub yang dibela Egy di tanah Eropa, Lechia Gdansk. Beberapa menit selepas kepastian Indonesia ke final SEA Games 2019, klub Polandia itu langsung mengunggah artikel tentang keberhasilan Egy.

“Egy Maulana Vikri turut mencetak gol untuk Indonesia,” bunyi judul yang ditulis dalam artikel yang diunggah di website resmi Lechia Gdansk.

Egy menjadi salah satu aktor keberhasilan Indonesia mengalahkan Myanmar dalam drama 120 menit di Stadion Rizal Memorial. Egy mencetak gol kedua Indonesia. Dia pun memberi assist untuk gol pertama timnas U-23 yang dilesakkan Evan Dimas Darmono.

“Gelandang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, mencetak gol untuk timnas U-23 Indonesia dalam kemenangan atas Myanmar pada semifinal SEA Games di Filipina. Pemain berusia 19 tahun itu digantikan pada menit ke-105 oleh Witan Sulaiman. Egy juga membantu terciptanya gol pertama untuk Indonesia,” bunyi isi berita yang ditulis Lechia Gdnask.

Bukan kali ini saja Lechia Gdansk mengapresiasi penampilan Egy dan timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2019. Saat menang atas Thailand, Lechia Gdansk pun mengunggah artikel soal Egy.

Hingga partai semifinal, Egy sudah mencetak 4 gol untuk timna U-23 Indonesia. Jumlah itu masih kalah dari rekan setimnya, Osvaldo Haay. Saat ini, Osvaldo bertengger di puncak daftar pencetak gol SEA Games 2019 dengan 8 gol bersama Ha Duc Chinh dari Vietnam.

egy maulana vikriLechia Gdansksea games 2019Timnas U-23 Indonesia