Bawa Juventus Juara, Cristiano Ronaldo Kian Ungguli Lionel Messi

Football5star.com, Indonesia – Juventus memastikan juara Liga Italia Serie A 2018-19. Keberhasilan itu turut membawa Cristiano Ronaldo kian mengungguli Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang bersaing dalam banyak hal. Baik rekor individu, atau gelar bersama tim. Selepas membawa Juventus menjuarai Liga Italia Serie A 2018-19, Cristiano Ronaldo pun menorehkan rekor baru.

Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang pernah menaklukkan tiga liga top Eropa. Sebuah rekor yang sampai saat ini belum bisa disamai bahkan didekati Lionel Messi. Hal itu dilatari sampai sekarang, Messi masih enggan pindah dari Barcelona dan menjajal liga lain.

“Setelah menjuarai liga di Inggris dan Spanyol, sekarang saya bisa katakan saya juga sudah pernah juara di Italia. Ini sangat penting buat saya dan saya sangat senang,” kata Cristiano Ronaldo seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sport Italia.

Sukses Cristiano Ronaldo dicatat selepas Juventus menang 2-1 atas Fiorentina di Stadion Allianz, Minggu (21/4) WIB. Juventus kini tercatat sudah mengumpulkan 87 poin, unggul 20 angka atas Napoli yang punya enam laga tersisa.

Sampai 33 pertandingan di Liga Italia Serie A 2018-19, Ronaldo tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Juventus dengan 19 gol. Juventus menjadi klub ketiga yang dibawa Ronaldo ke takhta juara.

Sebelumnya, pemain asal Portugal itu punya tiga gelar Liga Inggris Premier League bersama Manchester United yang diraih secara beruntun pada 2006-2009. Di Liga Spanyol, Ronaldo bersama Real Madrid jadi juara dua kali pada 2011-12 dan 2016-17.

Sejak pindah dari Real Madrid pada awal musim, Cristiano Ronaldo sudah meraih dua trofi, Piala Super Italia dan Liga Italia Serie A. Namun, Ronaldo gagal membawa Juventus berjaya di Liga Champions dan Coppa Italia.

Comments
Loading...