Bawa La Blanquirroja ke Final, Ricardo Gareca Diberi KTP Peru

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kejutan didapatkan Ricardo Gareca setelah membawa timnas Peru ke final Copa America 2019. Oleh badan yang mengurusi kependudukan di Peru, Registro Nacional de Identificación y Estado Civil (Reniec), pelatih asal Argentina itu diberi KTP Peru.

Hal tersebut dikabarkan secara luas oleh Reniec melalui akun Facebook. Dalam unggahan foto KTP sang pelatih itu disebutkan, hal tersebut dilakukan sebagai ucapan terima kasih atas keberhasilan membawa la Blanquirroja lolos ke final Copa America 2019.

Ya estamos en la final. Nuestra Selección Peruana – FPF, bajo la dirección de Ricardo Gareca logró la hazaña y todos los peruanos les decimos Gracias!! #PerúALaFinal #CopaAmérica #ArribaPerú

RENIECPERU 发布于 2019年7月4日周四

“Dia memang buka orang Peru. Namun, kita telah menyaksikan cinta yang dirasakannya untuk negeri kita,” tulis pernyataan Reniec seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Trome. “Kita suda berada di final. Timnas Peru di bawah arahan Ricardo Gareca telah mewujdukan itu. Seluruh penduduk Peru mengucapkan terima kasih.”

Berdasarkan foto yang diunggah Reniec, KTP milik sang pelatih berlaku selama delapan tahun. Kartu identitas penduduk Peru itu akan habis masa berlakunya pada 3 Juli 2027. Sebelumnya, sebagai orang asing, pelatih berumur 61 tahun tersebut hanya mengantongi kartu pengenal sebagai warga asing yang tinggal di Peru.

Rasa terima kasih Reniec dan seluruh rakyat Peru kepada Ricardo Gareca sangat beralasan. Keberhasilan pada Copa America 2019 mengakhiri penantian 44 tahun. Kali terakhir La Blanquirroja menginjakkan kaki di final Copa America pada 1975.

Sebelumnya, tahun lalu, Ricardo Gareca juga membawa Jose Paolo Guerrero cs. lolos dari lubang jarum. Mereka memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia setelah mengalahkan Selandia Baru dengan agregat 2-0 pada play-off antarkonfederasi.

Comments
Loading...