Bawa Liverpool Juara, Alisson Tak Punya Kelemahan

Football5star.com, Indonesia – Kiper Liverpool, Andy Lonergan, menilia rekannya, Alisson Becker, adalah kiper terbaik di dunia. Di mata dia, pria asal Brasil itu tak punya kelemahan.

Terhitung sejak 14 bulan ke belakang, Alisson Becker mengantongi banyak sekali trofi. Pada Juni 2019, ia mengangkat piala juara Liga Champions untuk Liverpool. Lalu kemudian Piala Super Eropa.

Desember 2019, lagi-lagi, pria berusia 27 tahun itu menjadi bagian dari kesuksesan Liverpool menjadi juara Piala Dunia Antarklub.

Tak berhenti sampai di situ, musim ini, Alisson yang mencatatkan 13 clean sheet dalam 29 pertandingan juga sukses membawa Liverpool juara Liga Inggris.

Menurut Lonergan, tak mudah bagi Liverpool melalui Liga Inggris musim ini dan mereka sangat terantu dengan kehadiran Alisson di bawah mistar.

independent.co.uk

“Kami tidak memiliki pemain yang fit sepanjang musim, hanya saja baru-baru ini kami memiliki keempat kiper, kiper tim utama, berlatih bersama. Itu luar biasa, ini adalah grup terbaik yang pernah saya ikuti,” kaa Lonergan kepada Liverpool Echo.

“Sudah biasa bagi orang untuk mengatakan, ‘Kiper tidak ada hubungannya,’ tapi Alisson bikin perbedaan. Cara dia mengendalikan pertahanannya.”

“Hal yang paling sulit bagi seorang penjaga gawang adalah tidak melakukan apa-apa karena biasanya kiper mulai mencari hal-hal, mengejar bola-bola yang bukan milik mereka, mencoba membuat dampak pada permainan, tetapi Alisson tidak memiliki cacat. Dia sejauh ini adalah penjaga gawang terbaik di dunia dan tidak ada orang yang bicara hal berbeda kepada saya.”

Alisson BeckerLiverpool