Bawa Mesir ke Piala Dunia, Drogba Bangga pada Salah

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pemain dan kapten timnas Pantai Gading, Didier Drogba, mengucapkan selamat kepada Mohamed Salah atas kesuksesannya mengantar Mesir lolos ke Piala Dunia. Legenda sepak bola Afrika itu mengaku bangga kepada pemain Liverpool setelah menjadi penentu kemenagan negaranya.

Mesir belum pernah bermain di Piala Dunia sejak 1990. Tapi kehadiran Salah mengakhiri puasa 27 tahun mereka berkat gol penalti dramatisnya di menit 95 saat mengalahkan Republik Kongo 2-1.

Drogba merupakan rekan setim Salah saat keduanya masih bermain untuk Chelsea sebelum pria Mesir itu dipinjamkan ke Fiorentina dan Roma. Drogba memberi selamat kepada Salah lewat akun Twitternya.

“Sangat bangga kepada saudaraku @22mosalah kamu telah menjadi pemimpin hebat untuk negara. Ini mengingatkan saya saat di Pantai Gading pada 2006 #thebeautifulgame #russia2018,” tulis Drogba.

Kemenangan ini memang menjadikan Salah dielu-elukan seisi warga Mesir. Bagaimana tidak, selain gol kemenangan, ia juga mencetak gol pembuka tim besutan Hector Cuper itu.

Salah memecah kebuntuan pada menit 63 setelah memanfaatkan kesalahan pemain Kongo. Ia mendapat situasi bagus mencip bola dari kawalan kiper Lille Barel Mouko. Kendati sempat disamakan, tuan rumah berhasil mengunci kemenangan lewat tendangan penalti di injury time.

Piala Dunia 2018 akan menjadi penampilan ketiga untuk Mesir, meskipun juara Afrika tujuh kali itu belum pernah menang sekalipun di ajang tersebut pada 1934 dan 1990