Bawa Senegal ke Final Piala Afrika 2019, Kalidou Koulibaly Justru Sedih

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan menembus final Piala Afrika 2019 adalah kebahagian luar biasa bagi segenap pemain timnas Senegal. Namun, bagi bek Kalidou Koulibaly, ada sejumput kesedihan di hatinya. Itu karena dia dipastikan tak dapat bermain pada laga final nanti.

Pada semifinal melawan Tunisia, Kalidou Koulibaly mendapatkan kartu kuning setelah menghalau bola yang meluncur ke gawang Senegal dengan tangannya. Itu membuat dia terkena akumulasi karena sebelumnya sudah mengantongi satu kartu kuning saat melawan Uganda.

“Laga final adalah laga yang memberikan kebahagiaan bagi segenap orang dan kami bangga akan hal itu,” ujar Kalidou Koulibaly seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya. “Akan menyakitkan tak dapat bermain pada laga itu.”

marca.com

Kendati demikian, pemain belakang Napoli itu tetap bertekad memberikan kontribusi lain. “Aku akan tetap berada di samping saudara-saudaraku untuk menulis sejarah,” kata dia.

Timnas Senegal lolos ke final Piala Afrika 2019 setelah menang 1-0 atas Tunisia pada semifinal, Minggu (14/7/2019) malam WIB, dalam laga yang diwarnai dua eksekusi penalti yang gagal berbuah gol. Kepastian loloske final didapatkan Senegal berkat gol bunuh diri bek lawan, Dylan Brown, pada menit ke-100.

Pada laga final nanti, Kalidou Koulibaly akan bersua Aljazair yang menyingkirkan Nigeria dengan skor 2-1 berkat gol tendangan bebas Riyad Mahrez pada menit akhir injury time. Seharusnya, sang bek akan berhadapan dengan rekannya di Napoli, Adam Ounas, pada final nanti.

Bagi timnas Senegal, ini merupakan final kedua pada ajang Piala Afrika. Pada kesempatan pertama di Piala Afrika 2002, mereka kalah 2-3 dari Kamerun lewat adu penalti. Tak pelak, andai kali ini berhasil juara, nama Kalidou Koulibaly cs. akan tergurat dengan tinta emas pada buku sejarah sepak bola Senegal.

Kalidou KoulibalyPiala Afrika 2019Timnas Senegal