Bawa Spanyol Lolos Euro, Moreno Menggerutu

Football5star.com. Indonesia – Roberto Moreno berhasil membungkam semua pihak yang meragukan kapasitasnya melatih timnas Spanyol. Beberapa waktu lalu, La Furia Roja memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020 setelah imbang melawan Swedia.

Moreno pun mengeluarkan isi hatinya soal kritik yang datang kepadanya di awal masa jabatan sebagai pelatih tim nasional. Menurutnya, suka tidak suka, publik harus mendukungnya sebagai pelatih timnas Spanyol. Terlebih, ia berhasil membawa anak asuhnya lolos ke fase grup.

“Mereka yang selalu meragukanku, mulai sekarang harus mendukungku. Aku adalah pelatih tim nasional saat ini dan itu yang harus diterima. Sedih rasanya ketika tahu banyak yang mendoakan aku gagal,” katanya seperti dikutip dari Marca.

Marca

“Tadinya aku berharap mendapatkan dukungan kuat karena kami butuh kemenangan untuk lolos. Kini, aku puas melihat kerja keras semua pemain dan staf. Tanpa mereka, tidak mungkin kami bisa mendapatkan hasil seperti ini,” ucapnya lagi.

Moreno ditunjuk menggantikan Luis Enrique yang mundur mendadak beberapa bulan lalu. Ketika Federasi Sepak Bola Spanyol mengumumkan namanya, nada sumbang pun berseliweran. Banyak yang menganggap pelatih 42 tahun itu tidak cocok menangani timnas.

“Aku ingin mendedikasikan keberhasilan ini untuk Luis Enrique dan seluruh keluarganya. Juga untuk Jose Francisco Molina yang sudah berani menunjukku sebagai pelatih tim nasional. Aku senang bisa membuat mereka puas,” tuturnya.

internasionalRoberto MorenoTimnas Spanyol