Bawa VfB Stuttgart Promosi, Mario Gomez Resmi Gantung Sepatu

Football5star.com, Indonesia – Striker veteran Jerman, Mario Gomez resmi gantung sepatu setelah mampu membawa VfB Stuttgart promosi ke Bundesliga musim 2020-21. Keputusan untuk pensiun dari sepak bola diambil Gomez karena ia saat ini ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

“Saya akan mematikan perasaan yang saya lewati selama menjalani masa karier, apa yang saya inginkan. peran apa yang saya lakukan. Satu hal yang pasti, jika Anda seorang pemain, tentunya ingin memiliki impian untuk berhenti di klub pertama Anda,” ucap Gomez seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Senin (29/6/2020).

VFB Stuttgart Promosi, Werder Bremen Hadapi Heidenheim di Babak Play Off

“Saya bersyukur atas waktu di VfB. Itu selalu menjadi impian saya untuk mengakhiri karier di sini. Semuanya lebih baik dari yang sekarang dengan meraih kesuksesan luar biasa di tahun ini,” tambahnya.

Pada laga perpisahan di pekan terakhir Bundesliga 2, VfB Stuttgart memang mengalami kekalahan 1-3 dari Darmstadt di Mercedes Benz Arena. Gomez jadi pencetak gol VfB di laga tersebut. Meski kalah, VfB tetap promosi ke Bundesliga musim depan mendampingi Bielfield.

Pemain bernama lengkap Mario Gomez Garcia tersebut memang mengawali kariernya di akadmei Stuttgart pada 2001. Dua tahun di akademi, ia kemudian promisi ke tim cadangan Stuttgart. Di VfB Stuttgart II, Gomez catatkan 21 gol dari 43 pertandingan.

Ia pun kemudian promos ke tim utama Stuggart. Selama 7 tahun bermain di Mercedes Benz Arena, Gomez mencetak 63 gol dari 121 pertandingan. Torehan ini membuat raksasa Bayern Munich meminangnya pada 2009. Kabarnya Munich gelontorkan dana sebesar 35 juta euro untuk dapatkan service Gomez.

Sempat bermain di Serie A bersama Fiorentina, Gomez kembali ke klub pertamanya pada 2018. Sayangnya di musim 2018-19, Stuttgart degradasi ke Bundesliga 2.

Berkarier sejak 2003, Gomez telah meraih 9 gelar juara, termasuk gelar Liga Champions musim 2012-13 bersama Bayern Munich.