Bayangan Starting XI Persib dengan 3 Pemain Asing Barunya

Football5star.com – Persib Bandung secara resmi mendatangkan tiga pemain asing sekaligus. Nah, tentu sangat menarik untuk menantikan sebelas terbaik pilihan Robert Alberts pada putaran kedua mendatang.

Tiga legiun import yang datang, yakni Nick Kuipers (Belanda), Kevin van Kippersluis (Belanda) dan Omid Nazari (Filipina). Kedatangan trio asing itu diyakini bakal membuat Persib kembali menakutkan.

Apalagi Robert Alberts menyebut kalau kedatangan tiga pemain asing ini sebagai salah satu hasil evaluasi. Tiga pemain asing lama dianggap Robert tak memberikan banyak sumbangsih buat Maung Bandung.

Kepindahan Nick Kuipers dari ADO Den Haag ke Persib Bandung hebohkan sepak bola Belanda
(sportnieuws.nl)

“Seperti yang sudah saya katakan, Persib harus dan membutuhkan pemain yang berkualitas. Saya pikir (tiga) pemain asing Persib tidak cukup bisa memperbaiki kualitas permainan tim ini. Tapi, saya memberikan kesempatan terlebih dahulu kepada mereka selama satu putaran,” ungkap Robert dalam laman resmi klub.

Lantas, seperti apa starting XI Persib dengan tiga penggawa asing barunya nanti? Robert sendiri biasa menggunakan pakem 4-2-3-1 dalam beberapa laga terakhir.

Nah, kedatangan Kevin van Kippersluis bisa saja bikin Robert mengubahnya menjadi dua striker dengan duet Ezechiel N’Douassel dengan Kevin. Atau justru seperti saat dia membela PSM Makassar dengan formasi 4-3-3. Sebab pada klub lamanya, Kevin jua terbiasa bermain sebagai penyerang sayap.

Berikut gambaran formasi Persib dengan tiga pemain anyarnya:

Formasi 4-3-3

Kiper: I Made Wirawan
Bek: Nick Kuipers, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Ardi Idrus
Tengah: Hariono, Omid Nazari, Ghozali Siregar
Depan: Febri Haryadi, Ezechiel N’Douassel, Kevin van Kippersluis

Comments
Loading...