Bayar Uang Tebusan Rp25 Miliar, Ronaldinho Jadi Tahanan Rumah

Football5star.com, Indonesia – Kabar bahagia datang dari legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho. Eks pemain Barcelona tersebut sudah bebas dari penjara di Paraguay setelah membayar uang tebusan 1,3 juta poundsterling atau setara degan Rp25 miliar.

Dikutip Football5star.com dari The Sun, Rabu (8/4/2020) permintaan dari pengacara Ronaldinho kepada pihak pengadilan agar bisa bebas dikabulkan. Sejumlah media lokal Paraguay melaporkan bahwa pihak Ronaldinho sudah membayarkan uang tebusan kepada otoritas setempat.

Akan tetapi, eks pemain PSG itu tidak diizinkan meninggalkan Paraguay hingga persidangan kasus paspor palsu yang menimpanya selesai. Ronaldinho akan tinggal di hotel yang telah ditunjuk oleh aparat hukum Paraguay dan tak diizinkan untuk pergi dari hotel tersebut.

Nantinya Ronaldinho akan menjadi tahanan rumah dan menetap di hotel Palma Roga yang berlokasi di Asuncion. Pihak aparat kepolisian pun akan 24 jam memantau pemain yang mengawali kariernya di Gr锚mio tersebut.

Baru-baru ini, ia pun mengunggah video saat dirinya berada di dalam penjara. Senyum merekah dipamerkan Ronaldinho saat memperkenalkan rekannya bernama Pablo yang juga rekan satu timnya saat bermain bola di dalam penjara.

鈥淗alo semuanya, halo kepada keluarga Morales. Saya disini bersama rekan saya, penyerang saya, Pablo. Dia bermain sangat baik. Kami bersama dan kami akan bermain lagi secepatnya,鈥 ucap Ronaldinho.

Sebelumnya, Ronaldinho masih bisa bermain sepak bola dipenjara dengan bermain di turnamen futsal antar tahanan. Dia sempat mencuri perhatian dalam pertandingan final dimana dia terlibat dalam 11 gol timnya dengan mencetak 5 gol dan 6 assist. Timnya pun menang dengan skor 11-2.

Ia pun sempat merayakan pesta ulang tahun ke-40 di dalam penjara. Sejumlah rekan satu sel Ronaldinho tampak merayakan bersama pesta ulang tahun tersebut. Ia juga mendapat kue ulang tahun dari rekan satu selnya.

Kasus Ronaldinho

Ronaldinho dan sang kakak tersandung masalah hukum pemalsuan paspor. Sebelum dijebloskan ke bui, pihak Ronaldinho menyiapkan uang sebesar 1,4 juta euro sebagai jaminan agar dirinya keluar dari penjara.

Rencana untuk memberikan uang sebesar itu kabarnya sudah disampaikan pihak pengacara Ronaldinho kepada Jaksa Penuntut Umum. Namun hakim Gustavo Amarilla menolak.

Pihak penasehat hukum eks pemain PSG itu juga sempat menawarkan rumah mewah di Brasil seharga 80 ribu euro sebagai uang jaminan tapi juga ditolak.

Sebelumnya, Bintang Barcelona Lionel Messi dirumorkan menyiapkan dana besar demi membebaskan mentornya di Blaugrana yang tersandung kasus hukum di Paraguay, Ronaldinho.

Dikutip dari laporan Sport Bible, Messi siap menyewa tim pengacara dan membayar ganti rugi sebesar 4 juta euro agar Ronaldinho dikeluarkan dari penjara.