Bayer Leverkusen Sudah Punya Pengganti Kai Havertz

Football5Star.com, Indonesia – Bayer Leverkusen tak perlu cemas bila Kai Havertz pindah pada akhir musim nanti. Secara implisit, bek Aleksandar Dragovic menyebut Die Werkself sudah punya sosok yang dapat menggantikan sang bintang. Dia adalah Florian Wirtz.

Dragovic menyampaikan hal itu setelah Bayer Leverkusen kalah 2-4 di kandang sendiri dari Bayern Munich. Pada laga tersebut, Florian Wirtz mencetak salah satu gol Die Werkself meskipun baru masuk pada awal babak kedua.

Dalam pandangan Dragovic, Wirtz punya potensi besar untuk jadi bintang besar. Dia tak ragu menyebut pemain berumur 17 tahun itu sebagai Kai Havertz baru bagi klubnya.

“Anak itu punya banyak potensi. Jika mampu terus menapak bumi, dia dapat menjadi Kai Havertz berikutnya,” kata Aleksandar Dragovic selepas pertandingan Leverkusen vs Bayern seperti dikutip Football5Star.com dari laman resemi Bundesliga.

Aksi apik Florien Wirtz bagi Bayer Leverkusen memaksa Joshua Kimmich mengadangnya.
timesdaily.com

Hal senada juga diungkapkan gelandang Julian Baumgartlinger. Menurut pemain asal Austria itu, potensi Florian Wirtz sudah terlihat sejak kali pertama bergabung pada musim dingin lalu dari 1.FC Koeln. Jadi bukan sejak melakukan debut bersama Bayer Leverkusen.

“Sejak hari pertama, dia telah menunjukkan diri punya kualitas istimewa meskipun umurnya masih sangat muda. Hari ini, hal itulah yang dia tunjukkan begitu masuk lapangan,” urai Baumgartlinger.

Florian Wirtz jadi paket kejutan dari Bayer Leverkusen sejak Bundesliga 1 kembali digulirkan pada media Mei lalu. Pelatih Peter Bosz langsung terkesan oleh penampilan sang pemain saat melakukan debut melawan Werder Bremen.

“Dia telah bermain baik sejak masuk lapangan. Dia menguasai bola dengan baik dan mampu melakukan tusukan dengan baik pula. Sungguh istimewa ketika Anda melakukan debut. Apalagi saat berumur 17 tahun. Secara keseluruhan, dia tampil bagus dan terlihat tidak tegang,” urai Bosz kala itu.

Meskipun Bayer Leverkusen kalah 2-4 dari Bayern Munich, Florian Wirtz membukukan satu catatan istimewa. Pada laga itu, dia mematahkan rekor pencetak gol termuda di Bundesliga 1 yang telah bertahan 15 tahun.