Bayern akan Mati-Matian Kejar Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Kokohnya posisi Borussia Dortmund di puncak klasemen nyatanya tidak membuat Bayern Munich gentar. Bahkan sang pelatih, Niko Kovac, mengaku akan mati-matian mengejar rivalnya tersebut hingga akhir musim.

Hingga pekan ke-18 Bundesliga Bayern masih tertinggal enam angka dari Dortmund. Selisih ini dianggap Kovak tidak terlalu jauh. Ia pun berharap timnya bisa mengejar Der Borussen secepat mungkin.

@FCBayernEN

“Kami terpaut enam poin, kami harus mencoba untuk memangkas defisit itu secepat mungkin. Kami tidak akan bekerja dengan banyaknya kehebohan yang ada, tapi kami punya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan,” kata Kovac seperti dilansir AS, Minggu (6/1/2019).

“Kami akan terus mengejar Dortmund dan menekan mereka sampai akhir,” tambah pelatih yang sukses membawa Eintracht Frankfurt menjuarai DFB Pokal musim lalu itu.

Adapun performa Bayern selama diasuh Kovac tidak terlalu membanggakan. Mereka sempat nihil kemenangan dalam empat laga beruntun. Hasil minor tersebut mengakibatkan posisi pelatih asal Kroasia ini terancam.

Akan tetapi kepercayaan yang terus diberikan manajemen membuat Kovac mampu membawa Die Roten bangkit. Sempat berada di posisi keempat Bundesliga, Thomas Mueller dkk saat ini nangkring di peringkat kedua dengan raihan 36 poin.

Selanjutnya Bayern akan bertandang ke markas Hoffenheim pada putaran kedua Bundesliga 18 Januari mendatang. Sedangkan Dortmund akan melawan RB Leipzig sehari berselang di Red Bull Arena.

Comments
Loading...