Bayern Batal Ambil Opsi Permanen, Masa Depan Coutinho Makin Suram

Football5star.com, Indonesia – Direktur Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, memastikan timnya batal mempermanenkan status Philippe Coutinho, yang dipinjam dari Barcelona.

Philippe Coutinho dipinjamkan Barcelona ke Bayern pada musim panas lalu. Diharapkan bisa memperbaiki kariernya bersama Bayern, Coutinho malah gagal total.

Sampai Bundesliga bergulir lagi pekan lalu setelah pandemi virus corona, Coutinho baru tampil 32 kali dengan torehan sembilan gol dan delapan assist. Punya waktu main 2.036 menit, Coutinho rata-rata cuma mencatatkan 63 menit di atas lapangan.

Performa itu rupanya tidak cukup membuat Bayern kepincut untuk mengaktifkan klausul permanen yang habis bulan ini. Oleh karenanya, Coutinho mungkin akan kembali ke Barcelona musim depan.

“Opsi itu telah kedaluwarsa dan kami belum mengaktifkannya,” kata Rummenigge kepada Der Spiegel.

“Kami akan merencanakan skuat kami untuk musim depan dan kami akan melihat apakah dia masih memiliki peran untuk bermain bersama kami atau tidak,” ia menambahkan.

Philippe Coutinho - Quique Setien - Barcelona - ESPN
ESPN

Ada secercah harapan untuk Coutinho. Dia kembali saat Barca dilatih oleh Quique Setien. Sang pelatih sempat mengatakan bahwa dia ingin pemain Brasil itu tetap di Nou Camp musim depan.

Berbicara kepada RAC1, Setien berkata: “Saya pikir Coutinho adalah pemain hebat, saya sangat menyukainya,” ucap Setien.

Di satu sisi, Coutinho juga berpotensi untuk kembali bermain di Premier League. Bukan Liverpool yang akan memulangkannya. Namun, Chelsea dikabarkan tertarik untuk meminang Coutinho.

Chelsea diminta membayar 87 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,6 triliun untuk menutup biaya transfer Coutinho oleh Barcelona.