Bayern Berhasil Kembali ke Puncak Klasemen Bundesliga

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich berhasil meraih kemenangan besar, 6-0 atas Vfl Wolfsburg pada partai lanjutan Bundesliga, Sabtu (9/3) di Allianz Arena. Kemenangan besar ini berhasil membawa Bayern kembali ke puncak klasemen Bundesliga.

Tampil sebagai tim tuan rumah, Bayern langsung tancap gas di awal-awal pertandingan. Wolfsburg yang juga mengincar poin bermain dengan disiplin di awal-awal pertandingan.

Bayern tanpa lelah terus menggempur lini pertahanan tim tamu. Di menit ke-34, Serge Gnabry berhasil membawa tim tuan rumah unggul. Ia berhasil mencetak gol setelah menyambar umpan kiriman Thomas Mueller.

Tiga menit berselang, giliran Robert Lewandowski yang berhasil menjebol gawang Koel Casteels. Penyerang asal Polandia itu berhasil menggandakan keunggulan tim tuan rumah setelah menerima umpan dari Serge Gnabry. Paruh pertama pun berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Die Roten.

Bayern Munich - Wolfsburg - Bundesliga - @FCBayernUS
@FCBayernUS

Meskipun sudah unggul 2-0, pasukan Niko Kovac tak mengendurkan serangan di paruh kedua. Pada menit ke-52, sepakan jarak jauh James Rodriguez berhasil membuat Koen Casteels memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali ke-3 di pertandingan ini.

Unggul 3-0, membuat Bayern mulai mengendurkan serangan. Hal ini pun dimanfaatkan oleh Wolfsburg untuk mulai melancarkan serangan. Namun, permainan gemilang dari duet Jerome Boateng dan Mats Hummels berhasil mematahkan serangan yang dibangun oleh Wolfsburg.

Di lima belas menit terakhir pertandingan, Bayern berhasil menegaskan dominasinya atas Wolfsburg setelah mampu mencetak tiga gol tambahan. Tiga gol tambahan tim tuan rumah dicetak oleh Thomas Mueller (76′), Joshua Kimmich (82′) serta Robert Lewandowski (85′).

Pertandingan pun berakhir dengan skor 6-0 untuk Die Roten. Hasil ini membuat mereka berhasil menjungkalkan Borussia Dortmund dari puncak klasemen Bundesliga. Mereka saat ini memiliki keunggulan selisih gol dari Dortmund yang juga meraih kemenagnan di pertandingan lainnya.

SUSUNAN PEMAIN BAYERN MUNICH VS WOLFSBURG:

Bayern Munich: Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Rafinha; Thiago Alcantara, Javi Martinez (Leon Goretzka 54′); Thomas Mueller, James Rodriguez (Renato Sanches 74′), Serge Gnabry (Franck Ribery 55′); Robert Lewandowski

Pelatih: Niko Kovac

Wolfsburg: Koen Casteels; William, Robin Knoche, John Brooks, Jerome Roussillon; Joshua Guilavogui; Maximillian Arnold (Elvis Rexhbecaj 68′), Yannick Gerhardt (Yunus Malli 83′); Josip Brekalo, Wout Weghorst, Admir Mehmedi (Renato Steffen 58′)

Pelatih: Bruno Labbadia

Kartu Kuning: Rexhbecaj 86′

Comments
Loading...