Bayern Berikan Nomor 10 kepada Coutinho atas Izin Robben

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich sukses mendapatkan Philippe Coutinho dari Barcelona dengan status pinjaman.  Gelandang asal Brasil bahkan langsung mewarisi nomor punggung 10 yang sebelumnya milik Arjen Robben.

Terpilihnya nomor 10 untuk digunakan Coutinho bukanlah tanpa alasan. Nomor ini merupakan nomor kesukaan mantan pemain Liverpool. Tapi sempat terjadi masalah kecil di balik keputusan manajemen memberikan nomor keramat itu.

Arjen Robben disebut-sebut tidak ingin nomor 10 Bayern dikenakan pemain sembarangan. Tapi CEO klub, Karl-Heinz Rummenigge, menegaskan bahwa pemain yang baru saja memutuskan pensiun sudah sepakat dengan keputusan klub.

@imiasanmia

“Kami sudah berbicara pada Arjen dan dia sempat berkata tidak akan memberikan nomor punggung 10 maupun tujuh, tapi kami ingin memberikan nomor 10 pada Coutinho dan dia menyetujui itu. Dia bilang nomor 10 sangat sempurna untuk Coutinho,” ujar Rummenigge seperti dilansir Daily Mail, Senin (19/8/2019).

“Kami sangat senang pekerjaan kami di bursa transfer berjalan luar biasa. Philippe adalah pemain dengan skill di atas rata-rata, dia adalah tipe pemain yang selalu membantu serangan dan dia cocok dengan skema yang kami butuhkan,” ujar pria yang juga legenda Bayern.

Kehadiran pemain berusia 26 tahun ke klub yang bermarkas di Allianz Arena menjadikan dirinya sebagai pemain ke-14 Brasil yang berseragam The Bavarian. Tapi untuk musim 2019-2020 ia jadi pemain Tim Samba satu-satunya.

Arjen RobbenBayern MunichKarl-Heinz RummenigePhilippe Coutinho