Bayern Harus Pertahankan Robben

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich harus mempertahankan Arjen Robben yang kontraknya akan habis pada akhir musim nanti. Hal itu diungkapkan eks Direktur Olahraga Bayern, Matthias Sammer. Menurut dia, winger kidal itu masih sangat penting bagi Die Roten.

“Robben itu tak tergantikan,” ungkap Sammer kepada Eurosport, Selasa (24/10/2017). “Seperti yang sudah diperlihatkan Arjen, pertanyaan sekarang adalah mau atau tidak (Bayern memberikan perpanjangan kontrak)? Tak perlu ada diskusi lagi.”

Dengan nada bercanda, mantan libero timnas Jerman itu lantas berseloroh, “Saya sangat berharap Arjen tetap bermain di level tertinggi untuk 15 tahun ke depan.”

Di mata Sammer, kontribusi Robben bukan hanya soal performa di lapangan. Lebih dari itu, pemain berumur 33 tahun tersebut adalah teladan yang sangat bagus.

“Arjen adalah model, terutama bagi para pemain muda, soal profesionalismenya, rasa lapar gelarnya, juga kehidupan rumah tangganya,” tambah mantan kapten dan pelatih Borussia Dortmund itu.

Robben atau Ribery
Hanya satu dari Ribery dan Robben yang akan dipertahankan Bayern.
Twitter @bulijournal

Tanda tanya masa depan duet Robben dan Franck Ribery di Bayern memang menjadi topik hangat sepanjang musim ini. Pasalnya, sesuai kebijakan klub, para pemain senior yang telah mencapai umur 30 tahun hanya akan mendapatkan perpanjangan kontrak satu tahun.

Beberapa pekan lalu, Sport Bild melansir laporan yang menyatakan bahwa untuk musim depan, Bayern hanya akan mempertahankan satu di antara personel duet Robbery tersebut. Menilik perkembangan saat ini, Robben punya kans lebih besar.

Ada dua faktor yang membuat Robben pantas berharap banyak. Pertama, Ribery belakangan kerap dirundung cedera dan performanya cenderung menurun. Kedua, Kingsley Coman yang digadang-gadang sebagai pengganti Ribery juga mulai menunjukkan kelasnya semenjak ditangani Jupp Heynckes.

Comments
Loading...