Bayern Juara, Heynckes Tak Tepuk Dada

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich akhirnya menerima trofi juara Bundesliga 1 usai laga melawan VfB Stuttgart di Stadion Allianz Arena, Sabtu (12/5/2018). Tak bisa disangkal, keberhasilan Die Roten musim ini tak terlepas dari peran sentral pelatih Jupp Heynckes. Namun, dia tak menepuk dada.

Dalam pesta perayaan juara, Heynckes yang datang pada Oktober 2017 sebagai pengganti Carlo Ancelotti menunjuk para pemain sebagai tokoh utama. Hal itu diungkapkan saat dia berbicara di panggung bersama Thomas Mueller dkk.

Bayern Munich tampil buruk saat menjamu VfB Stuttgart.
tz.de

“Mereka yang berdiri di belakang saya telah membuat segalanya mudah bagi saya. Saya tidak berpikir mudah menangani Bayern. Namun, para pemain inilah yang membuatnya seperti itu,” ungkap Heynckes seperti dikutip Football5Star.com dari TZ.

Satu hal yang menjadi catatan, Bayern menutup Bundesliga 1 musim ini dengan sangat buruk. Di hadapan para pendukungnya, mereka ditaklukkan Stuttgart dengan skor 1-4. Bek Niklas Suele tegas-tegas mengatakan, “Kami bermain sangat buruk!”

Meskipun demikian, Heynckes yakin hal tersebut tak perlu dibesar-besarkan. “Hasil pertandingan hari ini tak seharusnya menyapu bersih performa luar biasa sepanjang musim,” kata dia.

Dia pun menegaskan, Mueller cs. akan tampil berbeda di final DFB Pokal, akhir pekan depan. “Di Berlin, Bayern akan tampil berbeda dari hari ini,” ucap dia dengan penuh keyakinan.

Bayern akan menghadapi Eintracht Frankfurt pada final DFB Pokal, Minggu (20/5/2018), di Stadion Olimpiade, Berlin. Laga itu juga menjadi penutup karier Heynckes di sepak bola.

Comments
Loading...