Bayern Juara, Alaba Cedera

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich harus membayar mahal keberhasilan merebut Piala Super Jerman. Dalam laga melawan Eintracht Frankfurt, Senin (13/8/2018) dinihari WIB, bek kiri David Alaba harus ditarik dari lapangan karena cedera lutut.

Sebuah terjangan Danny da Costa pada menit ke-79 membuat Alaba terkapar. Dia bahkan harus meninggalkan lapangan dengan dipapah dua staf medis Bayern. Karena sudah melakukan tiga pergantian, Die Roten otomatis bermain dengan sepuluh orang hingga akhir laga.

David Alaba terkapar usai dijegal Danny da Costa di laga Piala Super Jerman.
abendzeitung-muenchen.de

Cedera yang menimpa Alaba itu tentu saja membuat pelatih Niko Kovac harap-harap cemas. Pasalnya, stok fullback memang tidak banyak. Di sisi kiri, selain Alaba, hanya ada Juan Bernat yang sebenarnya berniat hengkang pada musim panas ini.

“Kami tak tahu persis kondisi yang sebenarnya. Dia mendapat benturan keras di lutut. Saya berharap tak ada hal serius yang terjadi pada dirinya,” ungkap Kovac usai pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari TZ Muenchen.

Meskipun kondisinya belum diketahui secara pasti, lutut pemain asal Austria itu harus dibebat. Hal itu terihat di foto-foto perayaan juara di ruang ganti Bayern.

Salihamidzic Meradang

Bukan hanya Kovac yang harap-harap cemas. Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, pun begitu. Dia bahkan meradang. Secara terang-terangan, pria asal Bosnia Herzegovina tersebut mengecam permainan Frankfurt di Piala Super Jerman tersebut.

“Dia akan menjalani pemindaian sebelum terbang ke Munich. Kami berharap tidak buruk. Dia sungguh sedih di ruang ganti,” kata Salihamidzic. “Cara Frankfurt bermain tidak bagus.”

Dalam laga di Stadion Commerzbank Arena milik Frankfurt itu, Bayern menang telak 5-0. Striker Robert Lewandowski mencetak hat-trick pada laga itu dan menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala Super Jerman dengan lima gol.


Tahukah Anda?

Keberhasilan mengalahkan Eintracht Frankfurt membuat Bayern Munich makin kukuh sebagai tim tersukses di Piala Super Jerman. Itu adalah gelar ke-8 bagi Die Roten. Kini, mereka unggul dua gelar dari Borussia Dortmund.

Comments
Loading...