Bayern Kalahkan Hoffenheim, Javi Martinez Cetak Rekor

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich membuka paruh kedua Bundesliga 1 musim ini dengan apik. Di kandang TSG 1899 Hoffenheim, mereka berhasil menang 3-1. Lalu, gelandang Javi Martinez pun mencatatkan rekor.

Javi Martinez yang turun sebagai starter memang tak menjebol gawang Oliver Baumann. Namun, kemenangan di Stadion Wirsol Rhein-Neckar-Arena itu menjadi tonggak bersejarah. Itu adalah kemenangan ke-100 yang digapai mantan penggawa Athletic Bilbao tersebut di Bundesliga 1.

Tak hanya itu, Javi Martinez kini tercatat sebagai pemain tercepat yang mencapai tonggak tersebut. Dia hanya butuh 120 laga untuk membukukan 100 kemenangan di Bundesliga 1. Semuanya bersama Bayern Munich.

Penggawa berumur 30 tahun itu lebih cepat dari Arjen Robben dalam mengumpulkan 100 kemenangan di Bundesliga 1. Sang winger gaek asal Belanda tercatat baru mengoleksi kemenangan ke-100 saat menjalani laga ke-126 di kasta tertinggi sepak bola Jerman itu.

Javi Martinez bergabung dengan Bayern pada musim 2012-13. Kala itu, dia datang sebagai pemain termahal di Bundesliga 1. Die Roten harus mengeluarkan uang 40 juta euro untuk menebus klausul pelepasannya dari Bilbao. Jupp Heynckes, pelatih kala itu, mengaku harus berdebat panjang dengan Karl-Heinz Rummenigge dan Uli Hoeness untuk menggaet sang pemain.

Catatan impresif lantas dibuat Javi Martinez. Dalam sembilan laga awalnya di Bundesliga 1, kemenangan tak pernah lepas dari genggaman Bayern. Dia pun baru merasakan kekalahan pada laga ke-40. Itu terjadi di kandang sendiri dari FC Augsburg pada 5 April 2014.

Total, hingga melakoni 120 laga ketika Bayern menang di kandang Hoffenheim, Javi Martinez hanya mengalami sebelas kali imbang dan sembilan kali kalah. Sebuah catatan impresif yang sangat sukar untuk dilewati siapa pun.

Comments
Loading...