Bayern Kalahkan Olympiakos, Manuel Neuer Tetap Kecewa

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan Bayern Munich atas Olympiakos Piraeus, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB, tak membuat Manuel Neuer puas. Kapten Die Roten itu tetap kecewa karena gawangnya kebobolan dua gol pada laga tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Karaiskakis, Bayern Munich hanya menang 3-2 atas tuan rumah. Sempat tertinggal oleh gol Youssef El Arabi, Die Roten membalikkan keadaan berkat brace Robert Lewandowski dan satu gol Corentin Tolisso. Namun, keunggulan mereka tereduksi oleh gol kedua tuan rumah yang dicetak Guilherme.

Bagi Manuel Neuer, dua gol Olympiakos membuktikan adanya masalah di pertahanan Bayern Munich. Hal tersebut juga sempat diutarakan kiper timnas Jerman itu setelah timnya ditahan 2-2 oleh FC Augsburg, akhir pekan lalu.

uefa.com

“Kami mempersulit diri sendiri dan tak cukup meyakinkan. Kami perlu bekerja keras, menganalisis dan melihat apa yang bisa kami perbaiki. Masalah saat ini adalah kami perlu mencetak tiga gol setiap pertandingan untuk menang karena terus kebobolan dua gol,” kata Manuel Neuer selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Ucapan kiper berumur 33 tahun itu sesuai fakta. Die Roten kini selalu kebobolan dua gol dalam lima pertandingan terakhir. Selain Olympiakos dan Augsburg, tiga tim lain yang juga dua kali menjebol gawang Die Roten adalah SC Paderborn, Tottenham Hotspur, dan TSG 1899 Hoffenheim.

Akan tetapi, bek Benjamin Pavard rupanya tak serisau Manuel Neuer. Dalam pandangan bek timnas Prancis itu, pertahanan Bayern Munich menunjukkan perkembangan dalam laga melawan Olympiakos.

“Aku yakin kami telah membuat perkembangan di pertahanan dibanding laga-laga sebelumnya. Gol kedua pada hari ini adalah ketidakberuntungan. Tendangan berbelok dan mengecoh Manu,” kata Pavard. “Kami merebut tiga poin dan akan bekerja lebih keras agar kebobolan lebih sedikit gol.”

Manuel Neuer cs. memang harus memperbaiki kinerja di pertahanan. Pasalnya, dalam 13 laga yang telah dilakoni musim ini, mereka baru tiga kali clean sheet.

Bayern MunichBenjamin PavardLiga ChampionsManuel NeuerOlympiakos Piraeus