Bayern Kejar Hudson-Odoi Pertanda Bagus Bagi Sepak Bola Inggris

Football5star.com, Indonesia – Mantan Direktur FA, Dan Ashworth, menilai pembinaan pemain muda Inggris semakin baik dan hal ini dibuktikan dengan Bayern Munich yang ngotot mengejar Callum Hudson-Odoi.

Hudson-Odoi (18) mencuri perhatian musim ini. Setiap kali mendapat kesempatan main, sang wonderkid selalu tampil impresif.

Bayern pun tertarik dengannya dan sudah meberikan tawaram 35 juta poundsterling pada Januari lalu, meski akhirnya ditolak Chelsea. Menurut Ashworth, Hudson-Odoi jadi contoh bahwa pembinaan pemain muda Inggris berjalan bagus.

Hudson-Odoi Kaget Dipanggil Timnas Inggris - Football5star - Bavarian Football Works
Getty Images

“Standar pemain muda yang datang sekarang, dibandingkan dengan ketika saya mulai dalam pengembangan remaja 20 tahun yang lalu, sangat berbeda jauh,” kata Ashworth kepada Telegraph.

“Ada perbedaan besar. Jika para pemain Inggris bermain untuk untuk klub-klub top seperti Borussia Dortmund (Jadon Sancho), itu berarti negara-negara lain melihat para pemain muda kami dan mengenali bakat yang ada dalam sistem dan mereka mendapatkan pengalaman pertandingan besar.”

“Ada klub raksasa seperti Bayern mengejar talenta muda Inggris dan itu bagus untuk Inggris. Itu berarti kami memproduksi pemain dan orang-orang yang menurut orang lain menarik,” Ashworth menambahkan.

Hudson-Odoi sendiri sudah membela Chelsea dalam 24 pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan enam gol dan enam assist.

Comments
Loading...