Bayern Krisis Bek, Lewandowski Ingin Terus Menang

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, bicara soal krisis bek yang sedang menimpa timnya. Saat ini, tiga bek tengah Die Roten sedang berada di ruang perawatan karena cedera.

Ketiganya adalah Jerome Boateng yang cedera hamstring, Javi Martinez yang cedera lutut, dan Mehdi Benatia yang cedera otot. Boateng dan Martinez adalah dua nama terakhir yang mendapat cedera. Boateng akan absen selama tiga bulan atau lebih, sedangkan Martinez bakal menepi selama beberapa pekan.

Saat ini, bek tengah di skuat asuhan Josep Guardiola hanya menyisakan Holger Badstuber. Namun, di tengah kondisi krisis bek ini, Lewandowski ingin Bayern terus meraih kemenangan.

“Kami ingin melangkah bersama. Tidak peduli persoalan yang kita miliki. Kami harus terus bermain dengan menunjukkan karakter kami. Dua cedera terakhir yang menimpa Boateng dan Martinez jelas bukan kabar bagus bagi kami. Namun, kami harus tetap menjaga fokus dan terus berjuang,” kata dia.

“Secara teori, kami punya dua atau tiga pemain yang bisa bermain di posisi bek tengah. Yang terpenting kami semua tahu bagaimana kami ingin bermain. Saya harap bek tengah yang kami punya saat ini bisa tetap fit dan bermain baik. Sehingga kami bisa terus menang,” tambah Lewandowski.

Untuk mengatasi krisis bek, Bayern mendatangkan bek baru sebagai solusi jangka pendek. Serdar Tasci didatangkan dari Spartak Moskow dengan status pinjaman hingga akhir musim.