Bayern Krisis, Erik ten Hag Tetap Waspada

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich tengah dilanda krisis kecil. Dalam dua laga terakhir di Bundesliga 1, mereka ditahan 1-1 oleh FC Augsburg dan kalah 0-2 dari Hertha Berlin. Meskipun demikian, hal tersebut tak membuat pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, menurunkan kewaspadaan saat bersua pada matchday II Liga Champions.

Erik ten Hag yang pernah menjadi pelatih tim Bayern II tahu persis mentalitas Der Rekordmeister. Menurut dia, krisis bukan berarti akan membuat semuanya terpukul. Di Bayern, itu justru bisa jadi cambuk yang membuat para pemain lebih bersemangat untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

Erik ten Hag memimpin latihan Ajax di markas Bayern.
telegraaf.nl

Bayern Munich adalah tim yang lebih difavoritkan. Itu sudah jelas. Setelah dua hasil buruk, mereka justru makin berbahaya. Saya tahu sedikit klub ini. Ketika tekanan meningkat, mereka dapat melesat ke posisi terbaik,” terang Erik ten Hag, Senin (1/10/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Algemeen Dagblad.

Pelatih berumur 48 tahun itu pun realistis. Baginya, satu poin dari Allianz Arena bukanlah hasil buruk. Meskipun demikian, dia memastikan Ajax akan berusaha meraih kemenangan.

“Kami selalu harus mengejar kemenangan. Kami akan memainkan permainan kami. Tentu saja, untuk setiap lawan, kami harus menyesuaikan rencana. Besok, kami harus memanfaatkan kesempatan dengan baik,” terang Erik ten Hag lagi.

Erik ten Hag Tak Pastikan De Jong Main

Satu hal yang memusingkan Erik ten Hag, Ajax kemungkinan besar tak akan bisa diperkuat gelandang yang tengah naik daun, Frenkie de Jong. Akhir pekan lalu, dia absen saat De Godenzonen menghadapi Fortuna Sittard karena mengalami cedera otot betis.

De Jong memang tetap di bawa ke Muenchen, tapi sang pelatih tak bisa memastikan dia tampil. “Frenkie menunjukkan perkembangan. Namun, apakah besok dia bisa main, kita harus nantikan bersama-sama,” ujar dia.

Anak-anak asuh Erik ten Hag memanggul misi berat saat melawat ke Allianz Arena. Mereka hanya sekali menang dalam lima terakhir ke Jerman. Adapun Bayern justru tak pernah kalah saat menjamu wakil Belanda di ajang Piala Champions dan Liga Champions.

Comments
Loading...