Bayern Menang, Hansi Flick dan Thomas Mueller Tetap Gamang

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan 4-1 atas 1. FC Koeln pada lanjutan Bundesliga 1, Minggu (16/2/20220), memang membuat Bayern Munich tetap berada di puncak klasemen. Namun, kegamangan masih dirasakan Hansi Flick dan Thomas Mueller. Mereka menilai Die Roten masih tak mampu tampil konsisten selama 90 menit.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion RheinEnergie, Bayern tampil ciamik pada babak pertama. Dua gol mampu dibuat dalam lima menit awal. Saat jeda, mereka pun unggul 3-0. Namun, memasuki babak kedua, permainan mereka menurun sehingga hanya mampu mencetak satu gol dan kebobolan satu gol.

Hal itu tak lepas dari pengamatan Hansi Flick dan Thomas Mueller. Keduanya sepakat inkonsistensi itu membuat gamang karena seperti tak kunjung dapat diatasi.

Bayern Munich tampil buruk pada babak kedua saat menang 4-1 atas 1. FC Koeln.
bavarianfootballworks.com

“Babak pertama mudah saja bagi kami. Kami melakukan banyak kombinasi yang secara teknis betul-betul bersih. Setelah itu, hal yang terjadi pada pertandingan-pertandingan terakhir muncul lagi. Kami bersembunyi dan terlalu nyaman. Kami, terutama para penyerang, tak lagi membuat peluang berbahaya,” urai Thomas Mueller seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Hansi Flick mengamini. “Kami terlalu ceroboh. Hal itu tak seharusnya terjadi pada tim seperti kami ini. Babak kedua bener-benar menyebalkan,” ucap dia dengan ketus.

Meskipun menang 4-1, penampilan Bayern Munich pada babak kedua memang mencemaskan. Thomas Mueller cs. bisa saja pulang dengan tangan hampa atau hasil imbang jika Manuel Neuer tak tampil cekatan di bawah mistar gawang. Kapten timnas Jerman itu dipaksa melakukan lima penyelamatan sepanjang babak kedua.

Hal itu membuat Neuer meradang. “Kami membiarkan lawan membuat terlalu banyak peluang. Kami harus menghilangkan kebiasaan tak meneruskan permainan dengan konsisten dan dominan. Aku kesal karena kami mempersulit diri sendiri,” kata dia.

Kebiasaan buruk pada babak kedua itu jadi ancaman tersendiri bagi Bayern Munich. Secara khusus, Thomas Mueller mewanti-wanti hal itu saat menghadapi Chelsea pada babak 16-besar Liga Champions. Bagaimanapun, Chelsea adalah tim yang lebih baik dari Koeln.