Bayern Menangi Pertarungan Memperebutkan Goretzka

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich, yang baru saja memecat Carlo Ancelotti dari jabatannya sebagai pelatih kepala di Allianz Arena, dikabarkan berhasil menggaet Leon Goretzka. Mereka mengalahkan sejumlah klub elite Eropa yang juga mengincarnya.

Goretzka, yang mencetak gol dari tendangan bebas ketika Schalke 04 bermain imbang 1-1 melawan Bayer Leverkusen pada lanjutan Liga Jerman, Jumat (29/9/2017) atau Sabtu dini hari WIB, termasuk pemain yang menyita perhatian selama bursa transfer musim panas. Liverpool, Chelsea, Manchester United dan Juventus menginginkan jasa mantan pemain Bochum tersebut.

Namun, Bayern memenangi pertarungan memperebutkan pemain 22 tahun tersebut. FC Hollywood tak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk mendapatkan pemain internasional Jerman ini karena kontraknya bersama Schalke habis pada akhir musim 2017-2018.

Laporan menyebutkan bahwa Bayern sudah membuat draft kontrak untuk Goretzka pada Januari nanti, ketika dia sudah bebas melakukan negosiasi dengan klub yang mengincarnya.

Goretzka diperkirakan bakal menjadi andalan lini tengah Jerman ketika tampil pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Sejauh ini dia sudah mengoleksi empat gol dari 10 caps sejak melakukan debutnya bersama Der Panzer pada 13 Mei 2014 dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam kemenangan Jerman pada Piala konfederasi pada musim panas lalu.

Jerman belum memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia. Meskipun demikian, pasukan Joachim Loew menjadi kandidat terkuat untuk meraih tiket otomatis dari Grup C karena juara dunia 2014 ini berada di puncak klasemen dengan raihan 24 poin, unggul lima angka atas Irlandia Utara di urutan kedua.

Goretzka dan kawan-kawan hanya perlu meraih satu kemenangan atau cukup menambah dua poin untuk mengunci posisinya sebagai juara grup. Dengan dua laga tersisa melawan Irlandia Utara pada 5 Oktober dan Azerbaijan (8 Oktober), tampaknya misi tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

Comments
Loading...