Allianz Arena Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Final Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan meraih gelar Liga Champions pada tahun 2012 yang digelar di Allianz Arena ternyata sudah dilupakan oleh Bayern Munich. Bayern bekerja sama dengan dewan kota Munich telah resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah final Liga Champions di edisi 2021 mendatang.

Selain Munich, St Petersburg juga mengajukan diri sebagai tuan rumah final Liga Champions pada tahun 2021 mendatang. UEFA akan menentukan pemenang dari duel antara kedua kota tersebut pada bulan Mei atau Juni 2019 nanti.

“Meskipun harus menelan pil pahit karena gagal menjadi juara pada tahun 2012 lalu, kami masih sangat ingin menggelar Final Liga Champions di kandang kami, Allianz Arena. Kami akan sangat bersyukur apabila UEFA memutuskan kembali memberikan kesempatan kepada kami untuk menggelar final Liga Champions,” ungkap CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenige dikutip dari FourFourTwo.

Allianz Arena - Liga Champions - Bayern Munich - Chelsea - New York Times
New York Times

Musim ini, kota Madrid mendapatkan kehormatan. Stadion anyar milik Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, ditunjuk sebagai tuan rumah. Kota Madrid berhasil menjadi pemenang setelah bersaing dengan Baku, Azerbaijan. Baku akhirnya dipilih sebagai tuan rumah final Liga Europa musim ini.

Di edisi 2020 mendatang, kehormatan tersebut jatuh ke tangan kota Istanbul, Turki. Partai final Liga Champions musim depan akan digelar di Ataturk Olympic Stadium. Stadion tersebut juga sempat menjadi tuan rumah di edisi 2005 silam. Kala itu, Liverpool secara heroik berhasil mengalahkan AC Milan melalui drama adu penalti.