Jumpa Dortmund, Heynckes Ogah Bayern Diangggap Favorit

Football5star.com, Indonesia – Final terlalu dini terjadi di babak ketiga DFB Pokal 2017. Dua musuh bebuyutan, Bayern Munich dan Borussia Dortmund akan saling bunuh dalam pertandingan yang sering dijuluki Der Klassiker tersebut. Laga nanti akan berlangsung di Allianz Arena pada Kamis (21/12/2017).

Sebagai tuan rumah, Bayern tentu lebih diunggulkan pada pertemuan nanti. Namun, anggapan tersebut langsung ditepis oleh pelatih Dier Roten, Jupp Heynckess. Menurutnya, kedua tim dalam kondisi yang sama kuat. Terutama tim tamu yang langsung meraih kemenangan ketika ditangani pelatih anyar, Peter Stoeger.

Thomas Mueller-Bayern Munich
bundesliga.com

“Kami sedang dalam performa bagus belakangan ini. Semoga semua pemain dalam kondisi siap di pertandingan nanti. Tidak ada yang difavoritkan di sini. Dortmund, bagi kami lebih dari sekedar lawan biasa. Pertandingan nanti bisa menjadi gambaran peta kekuatan musim ini,” jelas Heynckes.

Pelatih asal Swiss tersebut pun menolak dibanding-bandingkan denga Stoeger. Ia merasa, mereka berdua memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.

“Sama sekali tidak ada perbedaan. Empat tahun terakhir aku lebih banyak menghabiskan waktu di ladang. Sementara Peter tetap konsisten berjibaku di industri ini (sepak bola) bersama Koeln,” katanya.

Laga nanti merupakan kedua kalinya dua rival tersebut bertemu. Pertandingan pertama yang berlangsung Signal Iduna Park, November lalu berakhir dengan kemenangan anak asuh Heynckes dengan skor

Comments
Loading...