Bayern Munich akan Permanenkan Ivan Perisic

Football5Star.com, Indonesia – Klub raksasa Bundesliga, Bayern Munich nampaknya akan mengaktifkan klausul pembelian dari pemain Inter, Ivan Perisic. Pemain Kroasia itu nampaknya berhasil meyakinkan klub atas performanya bersama The Bavarians.

Ivan Perisic bergabung bersama Bayern musim panas lalu dari Inter dengan status pinjaman. Perisic dinyatakan gagal beradaptasi dalam formasi 3-5-2 Antonio Conte saat pra-musim.

Sebelumnya, La Gazetta dello Sport menyatakan bahwa runner up Piala Dunia 2018 itu nampaknya akan kembali ke Inter musim depan. Ini dikarenakan karena memang Perisic bukanlah pilihan pertama untuk menggantikan Frank Ribery pada posisi sayap kiri Bayern.

Bayern Munich akan Permanenkan Ivan Perisic
Yahoo Sport

Pilihan pertama Die Rotten adalah pemain Manchester City, Leroy Sane, tetapi karena dia mengalami cedera panjang, Perisic lah yang kemudian dipilih sebagai alternatif.

Namun laporan terbaru Football5Star.com dari koran Jerman, Kicker. Bayern telah merubah pikirannya untuk mempermanenkan Perisic. Performa Perisic nampaknya cukup meyakinkan Hansi Flick untuk mempertahankannya di Alianz Arena.

Andai hal itu terjadi, Bayern harus mengeluarkan uang sekitar 20 juta euro untuk mengaktifkan klausul pembelian mantan pemain Dortmund tersebut.

Ivan Perisic berhasil mencatatkan 5 gol dan 8 assist dari 22 penampilannya bersama Bayern musim ini. Sebelum bersama Bayern, Perisic sebelumnya sudah bermain di Bundesliga selama empat musim bersama Dortmund dan Wolfsburg. Selama empat musim itu, dia berhasil memenangkan satu gelar Bundesliga, dua gelar DFB-Pokal, dan dua gelar Supercup Jerman.