Bayern Munich Bantai Lazio, Robert Lewandowski Tidak Puas

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich meraup kemenangan 4-1 atas Lazio pada leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Kemenangan itu membuka lebar-lebar peluang lolos ke perempat final. Namun, striker Robert Lewandowski ternyata tak puas oleh kemenangan itu.

Lewandowski mengakui Bayern sudah tampil baik di kandang Lazio dan bangkit dari dua laga tanpa kemenangan di Bundesliga. Namun, menurut dia, itu bukanlah penampilan terbaik Die Roten.

“Ini pertandingan fantastis. Mampu mencetak 4 gol di Roma berarti Anda sudah bermain hebat. Hari ini, kami telah menunjukkan kualitas kami, tapi kami tahu kami bisa tampil lebih baik lagi,” ujar Robert Lewandowski selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Robert Lewandowski tak terlalu kecewa meskipun hanya mencetak 1 gol saat Bayern Munich menang 4-1 atas Lazio.
Getty Images

Dalam laga itu, Lewandowski membuka skor laga Lazio vs Bayern di Olimpico saat laga berjalan 9 menit. Memanfaatkan back pass tanggung Mateo Musacchio kepada Pepe Reina, dia memotong umpan, lalu mengelabui Reina dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Itu jadi satu-satunya gol yang dibuat striker Polandia tersebut. Mengenai kegagalan menambah koleksi golnya, Lewandowski berujar, “Aku mungkin tak mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, aku berusaha menguasai bola dan bermain kolektif dengan rekan-rekan setimku. Kami bekerja bersama dan menang bersama-sama pula.”

Gol Lewandowski Tumbuhkan Keyakinan

Robert Lewandowski menilai gol pertama yang dicetaknya sangat menentukan hasil akhir laga Lazio vs Bayern Munich.
Getty Images

Soal kemenangan 4-1 yang dibukukan Bayern Munich, Robert Lewandowski menilai gol pertama punya peran penting. Gol itu tercipta pada awal pertandingan dan diawali kesalahan lawan. Hal itu menumbuhkan kepercayaan diri lebih tinggi untuk meraup kemenangan.

“Gol pertama terlahir dari kesalahan pemain belakang. Aku berada di sana, siap memanfaatkanya, dan mencetak gol. Setelah gol pertama itu, kami merasa dapat berbuat lebih banyak lagi dan kami mampu melakukannya,” ujar Lewandowski.

Kemenangan 4-1 di kandang lawan jadi modal besar bagi Bayern untuk lolos ke babak perem final. Gracenote, berdasarkan hasil-hasil sepanjang sejarah Liga Champions, bahkan menyebut kans Die Roten sudah 100 %. Laga leg II di Stadion Allianz Arena, 18 Maret mendatang tinggal formalitas saja bagi Robert Lewandowski dkk.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More