Bayern Munich Belum Pernah Bobol Gawang Liverpool di Anfield

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich selalu kesulitan setiap melawan Liverpool di Stadion Anfield. Bahkan, dalam sejarah mereka belum sekalipun mampu mencetak gol di depan suporter mayoritas tim berjulukan The Reds.

Bayern Munich akan melakoni pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool. Partai tersebut akan berlangsung di Stadion Anfield, Selasa (19/2/2019) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Tim beralias Die Roten tidak punya catatan bagus setiap berkunjung ke markas Liverpool. Sejauh ini, mereka sudah tiga kali tampil tandang melawan The Reds.

Berdasarkan catatan Football5star.com dari Opta, dalam sejarah tidak sekalipun Bayern sanggup mengalahkan wakil Liga Inggris tersebut di Stadion Anfield.

Kondisi Robert Lewandowski diperkirakan belum siap untuk turun saat Bayern Munich melawat ke kandang Bayer Leverkusen.
Sport1.de

Dari tiga pertandingan tersebut, Bayern mengalami kekalahan 0-3 dan dua laga lain berakhir imbang 0-0. Berarti, tidak sekalipun Die Roten sanggup membobol gawang Liverpool.

Dalam sejarah, kedua tim sudah tujuh kali bertemu di kompetisi Eropa. The Reds hanya mengalami satu kekalahan dari Bayern. Memenangi dua partai di antaranya dan empat pertandingan lain berujung dengan skor imbang.

Satu-satunya kekalahan The Reds terjadi di Piala Winner pada November 1971. Bayern menang berkat dua gol dari Gerd Mueller dan Uli Hoeness.

Di pertandingan kali ini, tim asuhan Juergen Klopp mengalami kerugian lantaran tidak bisa diperkuat bek tangguh, Virgil van Dijk. Sementara itu, Bayern datang ke Anfield tanpa Franck Ribery karena harus menemani sang istri dalam proses melahirkan.

Comments
Loading...